• Home »
  • Article »
  • BMW G 310 R Sudah Nongol di Situs Jual Beli Malaysia, Nih Harganya…

BMW G 310 R Sudah Nongol di Situs Jual Beli Malaysia, Nih Harganya…

BMW-G-310-R-001

Mas bro, motor paling kecil milik BMW Motorrad, BMW G 310 R, memang sudah diperkenalkan sejak tahun lalu. Namun motor itu sepertinya belum dilepas ke pasaran mas bro. Belum ada informasi lebih lanjut kapan BMW Motorrad bakal resmi memasarkan BMW G 310 R maupun negara mana yang pertama disambangi oleh unit tersebut. Menariknya, sebuah situs jual beli asal Malaysia, Mudah.my, malah sudah memajang motor ini lengkap dengan harganya. Penasaran?

Jadi di dalam situs jual beli Mudah.my, seorang pengiklan dengan nama “Contibikestore” sudah membuka pesanan untuk motor BMW G 310 R. Harganya pun tergolong cukup menarik untuk sebuah motor yang mengusung brand BMW Motorrad. Memang dibandrol dengan harga berapa? Di situs itu konsumen asal Malaysia sudah bisa melakukan booking BMW G 310 R. Harganya memang belum fixed, tapi ada di rentang antara 25.000 ringgit hingga 30.000 ringgit Malaysia. Kalau dikonversikan ke mata uang rupiah ya kurang lebih sekitar Rp 81-97 jutaan lah.

Yang bikin lebih penasaran lagi, kira-kira berapa ya harga BMW G 310 R kalau masuk ke Indonesia? Untuk saat ini masih gelap mas bro, belum ada informasi yang cukup jelas. Tapi pihak Maxindo Moto yang merupakan distributor resmi BMW Motorrad di Indonesia pernah memberikan ancer-ancer BMW G 310 R bakal dibandrol dengan harga kurang dari Rp 200 juta. Mahal? Sepertinya memang begitu. Pertama karena motor ini menggunakan brand BMW Motorrad, jelas sulit dibandrol dengan harga murah. Nanti malah dikira murahan, walaupun produksinya sendiri dilakukan oleh TVS. Kedua, BMW G 310 R memiliki kapasitas 313 cc, yang artinya sudah dikenakan PPN BM 60 persen.

Kalau mau versi murah, sebaiknya nunggu motor yang dibuat dan diberi merek TVS dengan platform yang sama dengan BMW G 310 R. Mungkin ketika dipasarkan di Indonesia harganya masih bisa nongkrong di angka Rp 55-70 juta jika diproduksi secara lokal di Indonesia. Sekarang memang juga masih abu-abu seperti apa unit milik TVS yang menggunakan platform yang sama dengan BMW G 310 R. Di Auto Expo 2016 lalu TVS sudah memamerkan konsep motor sport full fairing yang diberi nama TVS Akula 310. Mungkin ini jadi salah produk 300 cc milik TVS, ditambah dengan naked sport yang bisa jadi mengusung nama Apache series. Oh ya, baik versi BMW Motorrad maupun versi TVS kabarnya bakal masuk Indonesia di semester kedua nanti mas bro.

BMW-G-310-R-006


Advertisements