Foto Hi-Res Viar Cross X 200 GT… Kok Keren Ya Bro??


Viar-Cross-X-200-GT-001

Pabrikan motor lokal yang berbasis di Semarang, Viar Motor Indonesia, memang sudah memutuskan bakal mengganti nama motor trail andalannya, Cross X 200 SE, menjadi Cross X 200 GT. Tidak diketahui secara pasti apa alasan yang mendasari perubahan nama ini. Namun yang pasti, Viar nggak sekedar mengubah nama Cross X 200 SE menjadi Cross X 200 GT. Ada beberapa hal yang juga mengalami perubahan. Apa saja perubahan yang dilakukan?

Kebetulan sekali saya mendapatkan kiriman foto Cross X 200 GT dengan resolusi tinggi dari Viar. Dari foto ini kita bisa melihat apa saja yang berbeda antara Cross X 200 SE dan Cross X 200 GT. Kalau mas bro berharap ada perubahan yang signifikan, rasanya mas bro harus kecewa. Dari sisi desain, Cross X 200 GT masih sama persis dengan Cross X 200 SE yang sudah beredar sejak beberapa tahun terakhir. Malah bisa dibilang sama pleeek… Jika ada perbedaan itu hanya terletak pada bagian striping atau warna saja mas bro. Tapi kalau diperhatikan lebih jauh, di bagian kaliper rem belakang berbeda. Terus cakram rem belakang juga udah dipasangi cover.

Viar-Cross-X-200-GT-002

Berbeda dengan Cross X 200 SE yang didominasi oleh warna orange yang dikombinasikan dengan warna putih dan hitam, Cross X 200 GT lebih didominasi oleh warna merah dengan kombinasi warna putih dan hitam. Menurut saya dengan warna ini Cross X 200 GT tampak lebih manis dan lebih fresh, serta cocok dengan warna korporat Viar yang memang identik dengan merah ketimbang warna orange… Selain itu, di bagian cover suspensi upside down dan swing arm tampak lebih clean tanpa adanya sticker berlebih. Mesin, leher knalpot, dan swing arm pun dilabur dengan warna hitam, membuatnya tampak lebih garang!!

Untuk spesifikasi, nggak ada perbedaan mas bro antara Cross X 200 SE dan Cross X 200 GT. Yang jelas motor ini masih garang digunakan di jalur off road yang sulit sekalipun. Nggak perlu modifikasi atau upgrade di sektor mesin, mas bro sudah bisa mendapatkan motor yang powerful dan siap diajak njalur… Yakin deh berbagai tanjakan terjal siap dilibas oleh motor racikan Semarang ini dengan mudah. Kalau mas bro penasaran, nggak ada salahnya mantengin Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) 12-13 Maret 2016 nanti di Plaza dan Parkir Timur Gelora Bung Karno. Viar bakal memajang Cross X 200 GT beserta dua ATV terbaru, Razor 100 SP dan Razor 150 SP, di sana. Ikuti juga kesempatan test ride berbagai produk dari Viar Motor Indonesia mas bro…

Viar-Cross-X-200-GT-003


Advertisements