AHM Luncurkan Honda CB500X MY 2016… Harga Naik Mas Bro!!

Launching-Honda-Big-Bike-003

Mas bro, kemarin Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan empat produk big bike terbaru yang salah satunya adalah Honda CB500X model year (MY) 2016… Memang tidak ada perubahan yang radikal pada Honda CB500X MY 2016 dibandingkan dengan model sebelumnya. Dapur pacu masih tetap sama… Mengandalkan mesin 471 cc twin-parallel, DOHC, dan berpendingin cairan yang dicangkokkan dengan transmisi manual 6-percepatan. Hal yang paling terlihat berbeda hanya pada bagian desain mas bro… Seperti apa?

Desain Honda CB500X MY 2016 terlihat lebih manis dengan windscreen lebih tinggi dan fender paruh burung tepat di bawah headlamp lebih runcing… Honda pun membekali headlamp dan tail light dengan lampu model LED yang terkenal lebih terang dan hemat energi, selain membuat penampilan menjadi lebih eye catching dan modern!! Selain itu, kapasitas tangki bahan bakar Honda CB500X MY 2016 juga lebih besar dibandingkan dengan model terdahulu karena kini dapat menampung hingga 17,5 liter bensin!! Artinya… You can go farther mas broo…!!

Harus diakui, Honda memang cukup pandai dalam meracik motor adventure-tourer terkecilnya ini… Mulai dari desain yang ciamik hingga mesin yang sangat reliable untuk perjalanan jarak jauh sekalipun. Memang mesinnya nggak terlalu besar… Malah Kurang dari 500 cc… Tapi justru inilah yang menjadi salah satu kekuatan Honda CB500X… Karena handling-nya pun bakal lebih mudah dan tenaganya tidak terlalu besar untuk melewati kondisi jalan di Indonesia yang sebagian besar nggak mulus… Bisa dikatakan mesin 471 cc dari Honda CB500X sangat pas lah untuk digunakan sebagai mesin touring… Motor ini mau dipakai untuk kendaraan harian masih sangat okee… Nggak begitu besarr… Mau dipakai untuk touring jarak jauh pun nyaman banget dengan power dan torsi yang pas…

Sialnya… Harga Honda CB500X MY 2016 mengalami kenaikan nih mas bro… Kalau model sebelumnya dijual oleh AHM dengan harga Rp 135 juta on the road Jakarta, maka Honda CB500X terbaru dibandrol dengan harga Rp 147 juta on the road Jakarta. Tapi jangan khawatir dengan kenaikan harga ini, karena Honda telah membekalinya dengan sistem pengereman ABS… Membuat riding menjadi lebih safety!! Satu informasi lagi… Honda CB500X MY 2016 yang dipasarkan oleh AHM tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Pearl Horizon White dan Millenium Red. Mau pilih yang mana nih mas bro?

Launching-Honda-Big-Bike-002


Advertisements