Gas Gas is Back… Siap Gelontorkan Gas Gas EC 300 Racing!!


Gas-Gas-EC-300-Racing-002

Mas bro… Brand motor off road asal Spanyol, Gas Gas Motos, yang sudah sempat mati selama satu tahun terakhir bakal hidup kembali setelah mendapatkan guyuran dana dari Torrot. Torrot adalah sebuah perusahaan yang fokus dalam memproduksi sepeda dan motor listrik yang juga berasal dari Spanyol. Sebagai brand yang sudah cukup terkenal di segmen motor off road, memang sangat sayang kalau Gas Gas dibiarkan mati begitu saja… Apalagi Gas Gas punya produk-produk yang nggak kalah keren dibandingkan dengan produk dari kompetitor…

Setelah berkomitmen menghidupkan kembali Gas Gas melalui gelontoran dana dan pembayaran utang yang mencapai US$ 33,5 juta, Torrot bakal mengembangkan usaha Gas Gas dengan tetap menyasar di segmen motor off road, khususnya enduro dan trial. Kini langkah Gas Gas untuk hidup kembali sudah semakin nyata mas bro… Perusahaan itu sudah mulai menyebar foto-foto calon produknya setelah mati suri… Memang produk apa yang akan diluncurkan oleh Gas Gas?

Brand yang identik dengan warna merah ini rupanya akan meluncurkan Gas Gas EC 300 Racing… Ini merupakan motor enduro 2-stroke dengan kapasitas 300 cc… Sudah tentu Gas Gas EC 300 Racing akan memberikan persaingan kepada para kompetitor sesama motor enduro 2-stroke, antara lain KTM 300 EXC, Husqvarna TE 300, dan Beta RR 300 2T!! Jelas Gas Gas bakal memberikan performa dan fitur terbaik kepada produk andalannya ini, termasuk di dalamnya penggunaan suspensi buatan Marzocchi yang juga baru keluar dari jerat kematian, knalpot buatan FMF yang sudah dikenal memiliki performa sangat baik di segmen motor 2-stroke, hingga electric starter yang sudah menjadi fitur standar… Menariknya, Gas Gas EC 300 Racing memiliki bobot yang sangat ringan mas broo, cuma 104 kilogram saja. Dengan power tinggi khas motor 2-stroke dan bobot yang super ringan, Gas Gas EC 300 Racing bakal jadi monster di jalur off road nih!!

Nah… Selain akan meluncurkan Gas Gas EC 300, rupanya Gas Gas Motos juga bakal melengkapi lineup produknya nanti dengan Gas Gas EC 200 dan Gas Gas EC 250… Semuanya merupakan motor 2-stroke mas bro, dengan rencana rilis pada tahun 2017… Jadi masih agak lama nih, nunggu sekitar setahun lagi baru benar-benar bisa menikmati lagi produk buatan Gas Gas… Sedangkan untuk motor 4-stroke, Gas Gas belum memberikan keterangan, motor apa saja yang akan dikembangkan… Layak ditunggu banget nih amunisi-amunisi baru dari Gas Gas!

Gas-Gas-EC-300-Racing-003


Advertisements