Benelli Leoncino Baru Hadir di Asia Tahun 2017? Indonesia Kapan?



Benelli-Leoncino-500-2016-008

Di EICMA 2015, Milan, lalu brand motor Italia yang sudah diakuisisi oleh China, Benelli, memperkenalkan beberapa produk baru. Salah satu yang menjadi idola adalah Benelli Leoncino, motor dengan model scrambler, memadukan antara unsur kecantikan, modern, dan klasik sekaligus menjadi satu. Nggak salah kalau Benelli Leoncino menjadi motor yang sangat ditunggu-tunggu oleh para konsumen. Terus kapan Benelli Leoncino nongol di pasaran?

Dikutip dari dapurpacu.com, katanya Benelli Leoncino bakal menggempur pasar roda dua di India dan sejumlah negara di Asia pada tahun 2017 mendatang. Sepertinya timeline peluncuran motor dengan mesin 500 cc twin-parallel ini memang sangat lama sejak pertama kali diperkenalkan pada November 2015. Lebih dari satu tahun mas bro… Padahal sudah banyak sekali yang ngebet meminang Benelli Leoncino yang desainnya benar-benar menggoda iman…

Bagaimana dengan di Indonesia? Direktur Benelli Motor Indonesia Pak Steven Kencana Putra sih pernah mengatakan kalau Benelli Leoncino mulai masuk pasar Indonesia pada pertengahan tahun 2016 ini. Tapi melihat pasar India (DSK Benelli) yang memiliki basis konsumen lebih besar baru mendapatkan jatah pada tahun 2017, kayaknya di Indonesia agak diragukan juga motor ini bisa nongol pertengahan tahun nanti. Apalagi Benelli Motor Indonesia meminta kepada prinsipal Benelli QJ agar Leoncino yang hadir di Indonesia menggunakan mesin 250 cc twin-parallel biar penjualan lebih moncer, karena nggak dikenakan PPN BM yang berujung pada harga jual lebih kompetitif. Tentunya ini akan membutuhkan proses yang lebih lama lagi. Ya kita lihat saja deh nanti Benelli Leoncino ini bisa hadir pada pertengahan tahun atau tidak.


Advertisements