Project Motor Trail Honda K84 Masih On The Track…


Honda-CRF150F-2015-006

Mas bro… Astra Honda Motor (AHM) sepertinya cukup serius untuk terjun di pasar motor trail meskipun beberapa kali membantahnya. Memang motor trail dengan kapasitas mesin 150 cc bisa menjadi alat bagi AHM untuk bersaing dengan Kawasaki KLX150 yang selama ini menguasai pasar motor trail nasional. Bukan rahasia lagi kalau AHM juga tertarik menguasai hampir semua segmen pasar, mulai dari motor skutik, bebek, sport, dan mungkin nanti juga di segmen motor trail. Terus gimana update kabar mengenai motor trail dari AHM?

Nah, blogger kondang Mas Iwan Banaran sudah mengendus langkah AHM yang sedang mempersiapkan motor trail 150 cc yang diberi kode K84. Artinya apa? Walaupun berkali-kali membantah, nyatanya project motor trail ini jalan terus mas bro. Sekarang sih belum ada perkembangan yang berarti mengenai project motor trail dari AHM, baru sebatas kode projectnya saja yang nongol. Sebenarnya, kode K84 ini bukan pertama kalinya nongol. Tiga bulan lalu, tepatnya Januari 2016, saya juga sudah mengulas mengenai calon sosok motor trail buatan AHM yang diberi kode K84 (Baca: Andalkan Mesin SOHC, Motor Trail Lokal dari Honda Punya Kode K84).

Last… Motor trail lokal buatan AHM dengan kapasitas 150 cc memang sangat dinanti. Banyak pecinta motor garuk tanah yang mendambakan motor buatan AHM sebagai alternatif dari Kawasaki KLX150. Selama ini konsumen yang menginginkan motor trail brand Jepang nggak punya pilihan lain selain produk buatan Kawasaki. Kalau mau bersaing dengan Kawasaki KLX150, rasanya AHM sudah lebih dari cukup mengandalkan mesin Honda Verza pada motor trail buatannya. Toh mesin Honda Verza cukup mumpuni dengan power dan torsi yang pas, malah lebih besar dibandingkan dengan Kawasaki KLX150. Apalagi mesin Honda Verza juga terkenal bandel dengan perawatan yang mudah dan murah… Terus kapan motor trail buatan AHM nongol? Kabarnya sih akhir tahun ini, tapi lebih realistis tahun depan deh mas bro…

Honda-XR150L-003


Advertisements