Yamaha Indonesia Bakal Impor 44 Unit Yamaha MT-09 Tracer


Yamaha-MT-09-Tracer-003

Niat Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk mendatangkan motor adventure-tourer Yamaha MT-09 Tracer semakin mendekati kenyataan. Setelah mendaftarkan TPT di Kementerian Perindustrian, kini dikabarkan bahwa Yamaha Indonesia mendapatkan izin impor sebanyak 44 unit Yamaha MT-09 Tracer. Paling nggak Yamaha MT-09 Tracer ini nanti bisa menjadi tandem bagi Yamaha MT-09 yang sudah lebih dahulu dipasarkan di Indonesia mas bro… Tapi jumlahnya kok sedikit banget ya?

Nah… Penjualan Yamaha MT-09 sendiri sebenarnya nggak cukup menggembirakan. Mungkin Yamaha Indonesia juga sudah memproyeksikan penjualan Yamaha MT-09 Tracer juga nggak bisa cukup banyak. Tapi paling tidak kehadiran Yamaha MT-09 Tracer bisa menjadi alternatif bagi konsumen yang menginginkan motor adventure-tourer berkapasitas besar. Secara spesifik nggak ada lawan yang cukup pas yang bisa disejajarkan dengan Yamaha MT-09 Tracer. Setidaknya di sini Yamaha Indonesia berupaya menggoda calon konsumen BMW R 1200 GS atau KTM 1190 Adventure. Toh Yamaha MT-09 Tracer cukup memikat sebagai alat untuk riding jarak jauh meskipun nggak punya kemampuan adventure yang memadai seperti halnya BMW R 1200 GS atau KTM 1190 Adventure.

Bukan nggak mungkin Yamaha MT-09 Tracer bakal sukses di pasaran asalkan harga yang dipasang oleh Yamaha Indonesia bisa pas!! Kemungkinan besar sih Yamaha MT-09 Tracer akan dibandrol di angka antara Rp 350 juta hingga Rp 400 juta. Harga itu sudah cukup masuk akal sih untuk motor buatan brand Jepang. Kapan diperkenalkan kepada publik? Ntahlah… Belum ada informasi yang pasti. Yang paling deket sih di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 bulan depan atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2016 di pertengahan tahun nanti. Kita nantikan saja ya mas bro…


Advertisements