Kawasaki Z250SL ABS Didiskon Hanya Rp 35 Jutaan Saja… Edan Nih!



Kawasaki-Z250SL-002

Kawasaki Z250SL merupakan motor varian naked sport dari Kawasaki Ninja RR Mono (sport full fairing) yang diproduksi oleh Kawasaki Motor Indonesia. Sejatinya Kawasaki Ninja RR Mono dan Kawasaki Z250SL didaulat sebagai pengganti Kawasaki Ninja 150 2-stroke. Sayangnya, proses penggantian itu nggak bisa berjalan mulus mas bro… Hal itu memang bukan tanpa alasan. Pertama jelas karena harga yang ditawarkan oleh Kawasaki Ninja RR Mono dan Kawasaki Z250SL lebih mahal dibandingkan dengan Kawasaki Ninja 150 2-stroke, meskipun hal itu sebenarnya bisa dimaklumi karena Kawasaki Ninja RR Mono dan Kawasaki Z250SL memiliki desain yang lebih ciamik lengkap dengan segudang fitur yang jauh lebih modern. Alasan kedua, sensasi tarikan motor 150 cc 2-stroke nggak bisa ditandingi oleh motor 250 cc 4-stroke sekalipun, membuat penjualan Kawasaki Ninja 150 2-stroke berbagai varian, baik naked sport maupun full fairing, tetap laris-manis hingga motor itu dihentikan produksinya…

Ya mungkin karena penjualannya kurang sukses, salah satu dealer Kawasaki yang berada di Jalan Bekasi Timur Raya, dekat dengan Cipinang, Jakarta Timur, seperti ditulis oleh Mas Mario Devan yang dikutip dari Otomania.com, mengatakan kalau Kawasaki Z250SL ABS lansiran tahun 2014 dijual dengan diskon yang cukup fantastis. Nggak tanggung-tanggung nih mas bro, konsumen yang membeli Kawasaki Z250SL ABS 2014 secara cash, bisa mendapatkan diskon sebesar Rp 10 juta. Artinya, dalam kondisi normal Kawasaki Z250SL ABS yang dijual dengan harga Rp 47,8 juta itu bisa ditebus dengan hanya mengeluarkan duit senilai Rp 37,8 juta saja. Sangat menarik kan?

Apakah cukup sampai di situ saja? Ternyata nggak nih mas bro… Karena konsumen yang membeli Kawasaki Z250SL ABS secara kredit, bisa mendapatkan diskon tambahan senilai Rp 2,5 juta alias total diskonnya menjadi Rp 12,5 juta. So, jika mas bro membeli Kawasaki Z250SL ABS secara kredit bisa mendapatkan harga yang cuma Rp 35,3 juta saja. Harga ini tentu saja bikin pening kepala mas bro… Coba saja tengok, harga motor sport full fairing 150 cc brand Jepang sekarang sudah bermain di angka Rp 32-33 juta. Nambah sedikit lagi sudah bisa mendapatkan motor naked sport 250 cc keren dengan tenaga yang tentu saja amat jauh lebih unggul dibandingkan dengan motor sport 150 cc!! Memang sih ini motor baru stok lama, tapi tetap saja amat sangat menarik harganya. Apalagi ini sudah mengaplikasikan fitur anti-lock braking system (ABS). Jelas punya value yang bagus banget!

Melihat harga normalnya yang mencapai Rp 47,8 juta, Kawasaki Z250SL ABS memang kurang menarik. Di harga itu sudah ada Yamaha MT-25 yang menggunakan mesin 250 cc dua silinder. Malah Yamaha MT-25 memiliki harga Rp 1 juta lebih rendah… Tentu saja Yamaha MT-25 yang menggunakan mesin dua silinder lebih menarik dari segi power, torsi, hingga suara yang lebih merdu, terlepas dari tidak adanya sistem ABS pada Yamaha MT-25. Rasanya konsumen motor 250 cc di Indonesia masih sangat bisa kompromi terhadap absennya sistem ABS. Untuk Kawasaki Z250SL non-ABS yang dibandrol Rp 41,5 juta sih masih tergolong oke, walaupun lebih oke lagi kalau harganya di bawah Rp 40 juta.

Dengan harga Kawasaki Z250SL unit baru stok lama yang cuma Rp 35-37 jutaan, motor ini sangat worth to buy mas bro… Kalau nggak mau beli baru, beli barang second hand dengan kilometer yang masih rendah pun bisa didapatkan dengan harga murah. Saat ini Kawasaki Z250SL bekas dijual dengan rentang harga mulai dari Rp 29 juta hingga Rp 35 juta, tergantung dari tahun produksi, kondisi barang, hingga mileage yang sudah ditempuh oleh motor bekas itu. Hmmm… Kawasaki Z250SL kok semakin menggoda ya…

Kawasaki-Z250SL-003


Advertisements