Racun Kelas Berat… Kawasaki KLX150 dengan Body Trail Klasik


Modifikasi-Kawasaki-KLX150-Desain-Klasik-001

Walaupun sekarang sudah banyak beredar motor trail dengan desain modern, namun penggemar trail klasik tidaklah surut. Mungkin malah semakin bertambah. Bukan apa-apa mas bro, desain trail klasik seperti Suzuki TS 125 atau Honda XL 125 sangat menggoda dan tidak membosankan. Bisa dikatakan desain motor trail klasik tidak termakan jaman, tetap menarik dilihat di era modern sekalipun.

Sayangnya, sekarang bukan perkara mudah mendapatkan motor trail baru dengan desain klasik. Memang ada beberapa motor trail baru yang mengusung desain klasik. Sebut saja Kawasaki Stockman 250, Honda CTX200, Suzuki DR200SE, dan Yamaha XT250/Yamaha Serow. Tapi kabar buruknya seluruh motor itu nggak dipasarkan di Indonesia mas bro, cuma ada di sejumlah negara di luar negeri. Bisa saja sih mendatangkan motor-motor itu ke Indonesia melalui importir umum. Tentu saja harus ditebus dengan harga yang nggak murah!

Terus bagaimana cara mengakali untuk memiliki motor trail yang masih sehat, bugar, dan waras dengan dengan klasik? Salah satu cara yang paling mujarab adalah modifikasi mas bro… Kebetulan sekali waktu saya mantengin timeline Facebook, di sana ada yang jualan body trail klasik untuk Kawasaki KLX150. Ini tentu amat sangat menarik karena Kawasaki KLX150 merupakan motor brand Jepang satu-satunya yang mengisi pasar motor trail low-end. Mungkin saja banyak pemiliki Kawasaki KLX150 yang ingin memodifikasi tunggangannya dengan tampilan klasik…

Body trail klasik spesial untuk Kawasaki KLX150 ini dijual oleh Mas Deddy, pemilik bengkel motor DPro Custom & Restorasi yang terletak di wilayah Pamulang, Tangerang Selatan. Bengkel milik Mas Deddy ini memang spesialis trail klasik mas bro, baik itu untuk custom maupun restorasi motor-motor tua agar kembali seperti baru. Oh ya, body kit trail klasik yang dibuat khusus untuk Kawasaki KLX150 itu plug and play mas bro, jadi tinggal pasang saja tanpa merubah apapun di bagian sasis. Jadi nggak perlu khawatir kalau suatu saat ingin mengembalikan wujud Kawasaki KLX150 seperti sedia kala. Bahan body kit sendiri terbuat dari fiber kalau nggak salah ya…

Terus gimana penampilan Kawasaki KLX150 setelah menggunakan body kit trail klasik? Berubah total mas bro!! Mulai dari headlamp, shroud, tangki, fender depan-belakang, hingga body samping bagian belakang membuat penampilan Kawasaki KLX150 menjadi oldies yang sangat menarik… Apalagi jok yang dipasang juga khas motor trail klasik yang tebal dan empuk. Hasilnya sangat pas, proporsional, dan nggak maksa. Sepertinya motor ini menjadi sangat nyaman untuk perjalanan jarak jauh. Kalau dilihat dari foto, mungkin yang kurang adalah pemasangan stop lamp dan lampu sign belakang yang mestinya bergaya klasik juga yah… Asli bikin ngiler nih! Dari dulu saya pengen banget punya motor trail klasik… Dan sekarang sepertinya keracunan dengan body kit trail klasik buatan bengkel Mas Deddy DPro Custom.

Modifikasi-Kawasaki-KLX150-Desain-Klasik-009

Informasi yang saya dapatkan dari Facebook Mas Deddy, harga body kit trail klasik untuk Kawasaki KLX150 itu dibandrol dengan harga Rp 1,8 juta. Tapi itu hanya body kit saja yang meliputi headlamp, fender depan-belakang, tangki, shroud kanan-kiri, dan body belakang kanan-kiri. Untuk busa jok beserta kulitnya harus dibeli secara terpisah. Nggak disebutkan harganya berapa, tergantung dari motif, jenis bahan, dan warna kulit jok kali ya… Stop lamp dan lampu sign belakang juga bisa dibeli terpisah mas bro. Rasa-rasanya duit Rp 3 juta sudah cukup nih membuat Kawasaki KLX150 menjadi motor trail dengan desain klasik. Gimana mas bro, tertarik? Saya sih sepertinya tertarik… Tapi lebih afdol kalau langsung mengunjungi DPro Custom & Restorasi buat konsultasi langsung dan mungkin sekalian pasang. Mesti nyiapin waktu luang buat ke Pamulang nih. Biyuuuhh!

Modifikasi-Kawasaki-KLX150-Desain-Klasik-008

Modifikasi-Kawasaki-KLX150-Desain-Klasik-007

Modifikasi-Kawasaki-KLX150-Desain-Klasik-006

Modifikasi-Kawasaki-KLX150-Desain-Klasik-005

Modifikasi-Kawasaki-KLX150-Desain-Klasik-004

Modifikasi-Kawasaki-KLX150-Desain-Klasik-003

Modifikasi-Kawasaki-KLX150-Desain-Klasik-002

Modifikasi-Kawasaki-KLX150-Desain-Klasik-001


Advertisements