KTM Akui Sedang Kembangkan Mesin Parallel-Twin Baru…


KTM-Duke-890-001

Brand motor asal Austria, KTM, seperti dilansir Visordown, akhirnya mengakui sedang mengembangkan mesin baru dua silinder parallel yang akan digunakan oleh perusahaan dalam. Memang hingga kini masih belum diketahui motor apa saja yang bakal menggunakan mesin parallel-twin baru ini. Berapa kapasitas mesin yang sedang dikembangkan oleh KTM juga masih belum jelas.

Namun, belum lama ini nongol foto motor baru yang masih dalam proses uji coba. Diduga motor itu adalah KTM Duke 890 yang menggunkan mesin sekitar 800 cc parallel-twin. Dilaporkan juga tim R&D KTM sejak tahun 2015 telah mengembangkan motor dengan platform yang benar-benar baru dan bakal mengandalkan mesin baru dua silinder ini. Kabarnya motor baru ini akan membuka segmen baru yang bisa membantu meningkatkan penjualan motor KTM.

Memang perkembangan produk KTM ini patut dinantikan mas bro. Selain mengembangkan motor dengan mesin baru dua silinder, kabarnya KTM juga sedang mengembangkan motor adventure-tourer berkapasitas rendah. Mungkin namanya bisa disebut dengan KTM 200 Adventure, KTM 250 Adventure, dan KTM 390 Adventure. Motor-motor itu dikembangkan dari basis mesin dan sasis yang sama dengan KTM Duke 200, KTM Duke 250, dan KTM Duke 390. Kapan motor-motor baru itu meluncur di pasaran? Untuk motor adventure-tourer berkapasitas kecil kabarnya mulai nongol tahun ini, sedangkan KTM Duke 800 dengan mesin baru dua silinder kemungkinan baru hadir tahun 2017 mendatang. Kita tunggu saja deh mas bro!


Advertisements