KTM: Husqvarna Vitpilen dan Svartpilen Meluncur Tahun 2017


Husqvarna-Svartpilen-and-Vitpilen-401-001

KTM sudah mengonfirmasi kalau tipe motor, Husqvarna Vitpilen dan Husqvarna Svartpilen, yang sebelumnya dipamerkan dalam wujud konsep, bakal diproduksi massal dalam waktu dekat. Rencananya kedua tipe motor itu akan secara resmi diluncurkan pada tahun 2017 dan akan tersedia dalam dua varian mesin. Memang apa saja sih mas bro?

Seperti dilansir Visordown, pada tahun 2017 nanti akan ada Husqvarna 401 Vitpilen (cafe racer) dan Husqvarna 401 Svartpilen (scrambler), dua motor yang dikembangkan dari basis KTM Duke 390, dan Husqvarna 701 Vitpilen (cafe racer) yang dikembangkan dari platform yang sama dengan KTM Duke 690. Selain itu, Husqvarna 701 Svartpilen (scrambler) juga siap diluncurkan oleh pabrikan motor asal Eropa tersebut.

Sudah bukan rahasia lagi, sebagai anak perusahaan KTM, Husqvarna sangat mengandalkan induknya tersebut dalam pengembangan produk. Saat ini seluruh lineup motor enduro dan motocross milik Husqvarna identik dengan punya KTM. Sedangkan varian-varian lainnya yang sudah ada maupun yang masih dalam pengembangan, mengambil basis dari produk KTM yang sudah ada, termasuk untuk Husqvarna Vitpilen dan Husqvarna Svartpilen series.

Dalam laporan tahunan yang dikeluarkan oleh KTM, rencananya pada tahap awal Husqvarna akan meluncurkan dua model Vitpilen terlebih dahulu, yaitu Husqvarna 401 Vitpilen dan Husqvarna 701 Vitpilen, sementara Husqvarna 401 Svartpilen dan Husqvarna 701 Svartpilen menyusul sesudahnya… Memang cukup menarik melihat kiprah Husqvarna yang kembali memproduksi street bike setelah diakuisisi oleh KTM dari BMW Motorrad. Apakah produk street bike Husqvarna bakal sesukses produk off road mereka? Ya kita nantikan saja di tahun 2017 mendatang mas bro!


Advertisements