The Wild Side of Ducati – Episode 4: Outstanding Technology


Ducati-Multistrada-1200-Enduro-003

Ducati kembali mengupload video serial dengan tajuk “The Wild Side of Ducati” yang sudah memasuki episode yang keempat nih mas bro… Kalau mas bro mengikuti blog ini pasti tahu deh tiga video The Wild Side of Ducati episode yang sebelumnya. Yups… The Wild Side of Ducati memang mengulas mengenai motor adventure-tourer terbaru dari mereka, yaitu Ducati Multistrada 1200 Enduro. Bisa dikatakan The Wild Side of Ducati merupakan ajang unjuk kebolehan Ducati Multistrada 1200 Enduro, dan untuk episode yang keempat ini lebih menonjolkan pada teknologi tinggi yang diusung Ducati di motor tersebut.

Dalam video itu kurang lebih diceritakan kalau Ducati Multistrada 1200 Enduro memiliki segudang teknologi canggih yang bisa mendukung kenyamanan dan safety dalam berkendara. Beberapa teknologi canggih yang dimiliki oleh Ducati Multistrada 1200 Enduro itu antara lain Riding Mode dengan tiga pilihan (sport, urban, touring, enduro), Ducati Traction Control (DTC), sistem pengereman ABS, Ducati Skyhook Suspension Evo, Ride-By-Wire, hingga Wheelie Control! Nah, masing-masing mode maupun settingan itu bisa di-setting dengan mudah sesuai dengan karakter rider menggunakan tombol-tombol yang ada di dashboard.

Dari segudang fitur elektronik itu, yang menurut saya cukup menarik adalah fitur uphill start. Memang fitur ini seperti apa? Jadi misalnya riding menggunakan Ducati Multistrada 1200 Enduro dan kita berhenti pada sebuah tanjakan yang curam sekalipun, motor nggak akan ngeloyor ke bawah meskipun grip gas dalam kondisi dilepas dan tuas rem tidak ditarik sama sekali. Unik, motor tetap anteng seperti ada yang menahan. Mungkin kalau di mobil itu sama seperti fitur hill assist dan sejenisnya. Kenapa sih fitur kayak gini penting? Jelas saja sebagai heavy enduro bike, Ducati Multistrada 1200 Enduro bakal sering diajak bermain off road. Bukan tidak mungkin bakal menemui kondisi jalur off road yang menanjak curam dalam kondisi rusak yang memaksa rider berhenti di tengah tanjakan. Tanpa fitur ini, sulit bagi rider mempertahankan motor seberat lebih dari 200 kg itu biar nggak ngeloyor turun sebelum ngegas lagi melanjutkan perjalanan. Gimana lengkapnya teknologi Ducati Multistrada 1200 Enduro, silakan langsung simak video berikut mas bro!


Advertisements