Yamaha MT-09 Tracer Resmi Diluncurkan, Harga di Luar Perkiraan…


Yamaha-MT-09-Tracer-003

Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, Yamaha MT-09 Tracer akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia hari ini bertempat di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 mas bro (Baca: 8 April 2016, Launching Yamaha MT-09 Tracer). Yamaha MT-09 Tracer bakal meramaikan segmen motor adventure-tourer yang selama ini diisi oleh sejumlah nama besar seperti BMW R 1200 GS, KTM 1190 Adventure, dan Triumph Tiger Explorer.

Yamaha MT-09 Tracer sendiri merupakan motor yang dikembangkan dari basis yang sama dengan Yamaha MT-09 yang sudah lebih dahulu dipasarkan oleh Yamaha Indonesia. Namun, kalau dibandingkan dengan Yamaha MT-09, Yamaha MT-09 Tracer mempunyai sejumlah keunggulan. Misalnya saja lebih nyaman digunakan untuk perjalanan jarak jauh, sudah dilengkapi dengan traction control, dan sejumlah fitur adjustable yang membuat motor ini bisa disesuaikan menurut karakter pengendara.

Terus berapa harga yang ditawarkan Yamaha Indonesia untuk Yamaha MT-09 Tracer? Ternyata harga Yamaha MT-09 Tracer di Indonesia melenceng dari prediksi sebelumnya mas bro… Awalnya banyak yang memprediksi motor ini bakal dibandrol sedikit lebih mahal daripada Yamaha MT-09 yang sekarang dihargai Rp 250 juta. Ya paling nggak Yamaha MT-09 Tracer bisa jual di rentang harga antara Rp 250-300 juta. Ternyata prediksi itu salah mas bro, karena di Indonesia Yamaha MT-09 Tracer dibandrol dengan harga Rp 325 juta on the road Jakarta.

Apakah dengan harga itu Yamaha MT-09 Tracer bakal diminati oleh konsumen? Kalau melihat harga para kompetitor yang rata-rata di atas Rp 600 juta, rasanya sih Yamaha MT-09 Tracer masih cukup menarik. Tertarik membeli Yamaha MT-09 Tracer mas bro? Saat ini Yamaha MT-09 Tracer tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Lava Red, Mistal Grey, dan Race Blue.


Advertisements