Pabrik Gas Gas di Spanyol Kembali Aktif Produksi Motor



Gas-Gas-TXT-300-Racing-022

Tahun lalu brand motor asal Spanyol, Gas Gas, dinyatakan pailit oleh Pengadilan Niaga Gerona karena tidak mampu membayar utang yang mencapai puluhan juta dolar Amerika Serikat. Setahun setelah dinyatakan pailit, Gas Gas kembali beroperasi. Perusahaan sepeda dan motor listrik asal Spanyol, Tarrot, menyelamatkan Gas Gas dari kematian. Sekarang, bagaimana perkembangan terbaru dari Gas Gas?

Kabar terbaru yang dilansir oleh Enduro21 menyebutkan kalau pabrik Gas Gas di Spanyol sudah aktif kembali. Pabrik itu masih akan memproduksi sejumlah lineup produk enduro dan trial dari Gas Gas. Sebelumnya dikabarkan kalau Gas Gas akan memproduksi kembali motor enduro Gas Gas EC 200 Racing, Gas Gas EC 250 Racing, dan Gas Gas EC 300 Racing, serta lineup motor trial Gas Gas TXT 300 Racing. Seluruh motor itu menggunakan mesin 2-stroke mas bro!! Rencananya produk-produk itu bakal melenggang ke pasaran mulai tahun 2017.

Nah… Untuk tahap awal, pabrik Gas Gas sudah memproduksi motor trial Gas Gas TXT 300 Racing. Malah sebanyak 24 unit motor itu akan dikirimkan ke Jepang untuk mengikuti¬†World Trials Championship yang digelar di Motegi. Selamat deh buat Gas Gas yang sudah beroperasi kembali. Semoga saja brand yang satu ini semakin besar dan nggak terpuruk lagi. Mudah-mudahan aja produknya masuk Indonesia lagi seperti dulu. Congrats!!


Advertisements