• Home »
  • Article »
  • Hot News… BMW Motorrad Kembangkan Motor Adventure Kecil Berbasis BMW G 310 R!

Hot News… BMW Motorrad Kembangkan Motor Adventure Kecil Berbasis BMW G 310 R!



BMW-R-1200-GS-Adventure-008

Kabar yang sangat mengejutkan datang dari brand motor asal Jerman, BMW Motorrad. Setelah sukses mengembangkan motor naked sport dengan kapasitas mesin kecil, BMW G 310 R, kini ada hembusan kabar yang mengatakan bahwa BMW Motorrad bakal mengembangkan motor adventure-tourer dengan mesin kecil. Tentu saja platform yang digunakan untuk pengembangan motor adventure-tourer kecil ini adalah BMW G 310 R!

Keinginan BMW Motorrad untuk mengembangkan motor adventure-tourer kecil itu sebenarnya nggak lepas dari kesuksesan motor adventure-tourer kelas berat BMW R 1200 GS di pasaran. Di negara-negara berkembang hang kebanyakan dari Asia, banyak yang mengidamkan BMW R 1200 GS. Namun apa daya harga motor itu sangat mahal. Belum lagi postur tubuh orang Asia kebanyakan yang kesulitan mengendarai motor sebesar BMW R 1200 GS. Solusinya ya membuat motor adventure-tourer yang jauh lebih kecil untuk mendapatkan pangsa pasar yang lebih besar!

Memang siapa sih yang menghembuskan kabar ini? Bukan orang sembarangan mas bro melainkan Direktur BMW Motorrad Inggris Phil Horton kepada Motorcycle Sport & Leisure. “Ada lebih banyak sepeda motor yang akan datang, termasuk, mudah-mudahan pada tahun 2017, sebuah G 310 R dengan gaya turunan dari GS,” kata dia.

Kalau benar BMW Motorrad mengembangkan motor adventure-tourer kecil dengan basis BMW G 310 R, pastinya akan menjadi langkah yang sangat menarik. Soalnya pesaing ketat BMW Motorrad di kelas adventure-tourer, KTM, juga sedang mengembangkan motor adventure-tourer kecil berbasis KTM Duke 390. Satu hal lagi, motor adventure-tourer kecil buatan BMW Motorrad kemungkinan diproduksi oleh TVS, sama seperti BMW G 310 R. Kita tunggu aja deh perkembangan kabar dari BMW Motorrad tahun depan.

BMW-G-310-R-002


Advertisements