Prototipe Zongshen RX3 Sudah Ada di Indonesia, Kapan Launching Ya?



Zongshen-RX3-004

Buat mas bro yang mendambakan motor adventure-tourer dengan kapasitas mesin 250 cc berharga murah mungkin nggak perlu menunggu lama lagi. Pasalnya ada brand yang bersiap memboyong motor Zongshen RX3 ke Indonesia. Malah prototipe Zongshen RX3 sudah ada di sini untuk dilakukan trial. Kayaknya nggak perlu saya sebutkan deh brand mana yang akan memasarkan Zongshen RX3 ini. Toh beberapa foto prototipe Zongshen RX3 sudah tersebar di dunia maya.

Memang belum diketahui secara pasti kapan Zongshen RX3 diluncurkan. Sekarang motor itu masih dalam masa trial, paling nggak untuk mengetahui part apa saja dari Zongshen RX3 yang bisa dibuat oleh vendor lokal. Dengan semakin banyak part yang diproduksi oleh vendor lokal, harapannya harga jual produk bisa lebih murah dibandingkan jika seluruh part masih diimpor dari China.

Seorang sumber yang tidak bisa disebutkan namanya, sebut saja bunga, bukan nama sebenarnya, memastikan kalau prototipe Zongshen RX3 betul sudah ada di Indonesia. Sayangnya sang sumber nggak bisa memberikan informasi mengenai waktu peluncuran motor adventure-tourer tersebut. Mungkin saja proses trial, uji tipe, hingga produksi massal yang masih sangat panjang membuat timeline peluncuran masih belum bisa dipastikan. Memang Zongshen RX3 diharapkan bisa launching tahun ini. Tapi nggak menutup kemungkinan juga baru bisa diluncurkan tahun 2017. Mending kita tunggu aja kabar lanjutannya.


Advertisements