• Home »
  • Article »
  • Selentingan Kabar… Penjualan Motor Trail Viar Sudah Tembus 1.000 Unit Per Bulan…

Selentingan Kabar… Penjualan Motor Trail Viar Sudah Tembus 1.000 Unit Per Bulan…

VIAR-Cross-X-250-019

Langkah Viar masuk ke dalam segmen trail sejak beberapa tahun terakhir sepertinya tepat banget mas bro. Di tengah bergairahnya segmen ini, Viar hadir dengan menyediakan motor yang memiliki performa baik namun harganya murah. Keseriusan Viar juga terlihat dari banyaknya produk yang digelontorkan, mulai dari kapasitas kecil hingga besar. Nggak heran dalam waktu yang relatif singkat Viar sudah bisa merasakan hasil dari konsistensinya menggarap segmen motor trail.

Nah… Info yang masuk ke newsroom Adventuriderz.com, kabarnya Viar sudah mampu menjual sebanyak 1.000 unit motor trail per bulan. Jumlahnya memang jauh lebih kecil kalau dibandingkan dengan market leader Kawasaki KLX150, tapi sudah terhitung lumayan banget bahkan menjadi yang terdepan di kalangan brand lokal. Penjualan sebanyak itu ditopang oleh lineup motor trail yang cukup banyak seperti Viar Cross X 70 Mini Trail, Viar Cross X 100 Mini Trail, Viar Cross X 150 SF, Viar Cross X 150, Viar Cross X 200 GT, dan Viar Cross X 250 SE. Tentu saja yang menjadi backbone penjualan adalah varian dengan mesin 150 cc dan 200 cc, sedangkan varian lainnya menjadi pelengkap lantaran hanya dijual dalam bentuk off the road alias tanpa surat-surat. Hanya Viar Cross X 150 SF, Viar Cross X 150, dan Viar Cross X 200 GT yang bisa dibeli lengkap dengan surat-surat kendaraan. “Iya (penjualan) Cross X 200 bagus, rame banget,” tutur sumber Adventuriderz.com sesumbar.

Memang informasi hang diberikan oleh sumber ini bukanlah informasi official, melainkan hanya jumlah perkiraan yang masih perlu dicek lagi kebenarannya. Tapi paling nggak itu sudah bisa menjadi gambaran kalau Viar mampu menjual motor trail di kisaran 1.000 unit per bulan. “Wah aku belum liat rekapan mas, tapi kalau secara nasional (penjualan 1.000 unit per bulan) sih ada lah. Fix-nya nanti aku info deh,” ujarnya lagi…

Jadi kalau ada pabrikan yang bilang segmen motor trail masih terlalu kecil, kayaknya perlu berpikir ulang deh. Kawasaki Motor Indonesia saja mampu mendistribusikan lebih dari 5.500 unit Kawasaki KLX150 per bulan. Kalau ditambah dengan Kawasaki D’Tracker dengan basis sasis dan mesin serupa, distribusinya tembus lebih dari 7.300 unit per bulan. Itu belum termasuk Viar yang mampu menjual sekitar 1.000 unit per bulan beserta brand-brand lokal lainnya yang tidak diketahui data penjualannya. Dengan jumlah sebanyak itu, masih mau bilang segmen motor trail kecil?

Viar-Cross-X-200-GT-001


Advertisements