• Home »
  • Article »
  • Kawasaki Luncurkan KLX250S dan D’Tracker X Final Edition… Warnanya Keren!

Kawasaki Luncurkan KLX250S dan D’Tracker X Final Edition… Warnanya Keren!



Kawasaki-D-Tracker-X-Final-Edition-002

Tanpa adanya berita yang cukup masif, brand motor asal Jepang, Kawasaki, secara resmi telah meluncurkan Kawasaki KLX250S dan Kawasaki D’Tracker X Final Edition. Tidak ada perbedaan yang signifikan antara Kawasaki KLX250S dan Kawasaki D’Tracker X model lama dengan final edition ini kecuali pada warna. Yups… Kawasaki KLX250S dan Kawasaki D’Tracker X Final Edition dilabur dengan warna biru disekujur tubuh yang sangat eye catching yang dipadukan dengan warna dasar hitam.

Soal desain masih sama persis dengan model lama. Begitu juga pada bagian mesin… Kawasaki KLX250S dan Kawasaki D’Tracker X Final Edition masih mengandalkan mesin 249 cc satu silinder, DOHC, 4-stroke, 4-valve, dan berpendingin cairan yang dipadu dengan transmisi 6-percepatan. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 24 HP di putaran mesin 9.000 rpm dan torsi 21 Nm di putaran mesin 7.000 rpm. Dengan mesin seperti itu ditambah dengan bobot motor yang mencapai 138 kg, Kawasaki KLX250S dan Kawasaki D’Tracker X memang sudah lebih dari cukup untuk digunakan sebagai kendaraan harian yang bisa meliuk-liuk di tengah kemacetan kota maupun diajak bermain-main di lintasan off road yang ringan.

Salah satu hal yang membuat penasaran, kenapa ya varsi baru ini dilabeli “final edition”? Apakah berarti nantinya Kawasaki sudah tidak akan memproduksi Kawasaki KLX250S dan Kawasaki D’Tracker X lagi sehingga ini menjadi senjata pamungkas? Kalau memang produksinya dihentikan, bakal ada penggantinya atau nggak ya? Kalau nggak ada gantinya sih nanti Honda CRF250L dan Yamaha WR250R jadi nggak ada lawan sepadan dong? Atau mungkin bakal ada pengganti dengan mesin dan teknologi yang lebih advance? Ntahlah… Kita tunggu saja dalam waktu beberapa tahun ke depan… Oh ya, Kawasaki KLX250S dan Kawasaki D’Tracker X Final Edition dijual dengan harga setara dengan Rp 68 juta di Jepang. Kemungkinan versi final edition ini juga bakal masuk ke Indonesia mas bro!

Kawasaki-D-Tracker-X-Final-Edition-001


Advertisements