Yamaha Perkenalkan Motor Baru Yamaha MT-07 Tracer…


Yamaha-Tracer-700-015

Yamaha Eropa akhirnya memperkenalkan motor baru yang diberi nama Yamaha MT-07 Tracer. Kalau melihat namanya, sudah sangat jelas kalau Yamaha MT-07 Tracer dikembangkan dari platform yang sama dengan Yamaha MT-07 dan menjadi adik bagi Yamaha MT-09 Tracer yang sudah lebih dahulu diluncurkan. Meskipun Yamaha MT-07 Tracer sudah diperkenalkan sekarang, namun motor ini baru resmi dijual ke pasaran pada pertengahan tahun nanti mas bro… Jadi mesti sedikit bersabar dulu… Apalagi untuk masuk ke Indonesia bisa dipastikan masih agak lama.

Sama seperti Yamaha MT-09 Tracer, Yamaha MT-07 Tracer lebih condong sebagai sport-tourer bike daripada sebuah adventure-tourer bike lantaran tidak memiliki kemampuan off road yang memadai. Motor seperti ini sangat mengutamakan kenyamanan berkendara dan lebih cocok dipakai untuk perjalanan jarak jauh yang didominasi oleh jalan aspal mulus… Sampai sekarang masih belum diketahui secara pasti apakah Yamaha MT-07 Tracer sama dengan motor yang foto-fotonya beredar sedang dites di jalanan Italia yang disebut-sebut sebagai Yamaha MT-07 Tenere. Tapi kalau melihat desainnya, antara Yamaha MT-07 Tracer dan Yamaha MT-07 Tenere adalah dua motor yang berbeda mas bro… Mungkin lho ya… Yamaha memposisikan Yamaha MT-07 Tracer sebagai sport-tourer bike, sedangkan Yamaha MT-07 Tenere nanti diposisikan sebagai adventure-tourer bike…

Karena menggunakan basis yang sama, Yamaha MT-07 Tracer memiliki berbagai aspek yang identik dengan Yamaha MT-07. Mesinnya berkapasitas 689 cc dua silinder yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 75 HP/9.000 rpm dan torsi 68 Nm/6.500 rpm. Tentu saja Yamaha MT-07 Tracer memiliki gaya sesuai dengan klan Tracer series, berupa windscreen yang bisa diatur ketinggiannya, handlebar yang agresif, dan dilengkapi dengan handguard! Kapasitas tangki bahan bakar Yamaha MT-07 Tracer pun cukup besar, mencapai 17 liter, membuat jarak tempuh motor ini lumayan jauh mas bro… Hmm… Cocok nggak nih kalau Yamaha MT-07 Tracer masuk ke Indonesia untuk menemani Yamaha MT-09 Tracer?

Yamaha-Tracer-700-014


Advertisements