• Home »
  • Article »
  • Januari-April 2016, Penjualan Beta Motorcycle di Indonesia Sudah Lumayan…

Januari-April 2016, Penjualan Beta Motorcycle di Indonesia Sudah Lumayan…


Beta-RR-300-2T-001

Beta Motorcycle sejak awal tahun 2016 ini sudah ikut meramaikan pasar motor off road di Indonesia. Brand asal Italia yang satu ini memang belum cukup dikenal di Indonesia mas bro… Pamornya masih kalah kalau dibandingkan dengan brand asal Eropa lainnya, seperti KTM, Husqvarna, Sherco, atau Gazgas yang sempat bangkrut dan menghentikan operasinya selama satu tahun, meskipun kalau di Eropa sana nama Beta sudah bisa disejajarkan dengan brand-brand tersebut. Akan tetapi, Bruder Motorsport Internasional cukup berani membawa Beta Motorcycle ke Indonesia melalui sebuah showroom yang berlokasi di Bali. Terus gimana hasil penjualan Beta Motorcycle di awal kemunculannya ini?

Berdasarkan hasil obrolan dengan Bang Alberto Spadola dari Bruder Motorsport Internasional, diketahui kalau penjualan produk Beta sudah cukup lumayan. Paling nggak sepanjang Januari hingga April 2016 Bruder Motorsport mampu menjual 10 unit motor Beta. Kok sedikit banget? Jangan salah mas bro… Namanya motor off road itu sangat segmented. Rata-rata jualan 2-3 unit per bulan itu udah lumayan oke. Apalagi Beta masih tergolong baru di Indonesia, baru ada satu showroom di Bali, dan harganya pun nggak bisa dibilang murah. Rata-rata harga produk Beta di angka Rp 125-150 juta. Itu untuk tipe enduro dan trial bagi orang dewasa ya… Motor buat anak-anak tentu jauh lebih murah. Jika mas bro penasaran dengan harga motor Beta, bisa dicek di sini. “Kalau Beta sih udah mulai bagus nih… Dari Januari sampai sekarang ada 10 unit udah melayang. Itu belum include yang indent,” tutur Bang Beto.

Di tahap awal, Bruder Motorsport memang nggak menyediakan stok motor Beta dalam jumlah banyak. Paling hanya beberapa unit di setiap varian. Jadi ya nggak heran kalau sekarang konsumen perlu indent untuk mendapatkan produk Beta. Lalu varian apa sih dari Beta yang paling laris di Indonesia? Kata Bange Beto, varian enduro 2-stroke paling cepet ludes. Alasannya karena harga yang paling murah, bobot enteng, dan power mengerikan. Selain itu, dewa-dewa enduro seperti Graham Jarvis (Husqvarna), Jonny Walker (KTM), Wade Young (Sherco) dan lain-lain menggunakan mesin 2-stroke, ikut berimbas pada larisnya penjualan motor 2-stroke Beta. “Yah gara-gara king of enduro Graham Jarvis pakai 2-stroke, semuanya mau 2-stroke. (Sekarang) 2-stroke Beta kosong, 4-stroke sisa 2 unit aja nih yang baru,” ungkap Bang Beto.

Beta-RR-4T-001


Advertisements