Kawasaki KLX250S Final Edition Dibalut dengan Warna Klasik…


Kawasaki-KLX250S-Final-Edition-001

Pabrikan yang dikenal dengan sebutan Geng Ijo, Kawasaki, secara resmi mengumumkan peluncuran Kawasaki KLX250S dan Kawasaki D’Tracker X Final Edition. Ntah kenapa disebut sebagai final edition. Apakah Kawasaki bakal menghentikan total produksi Kawaskai KLX250S dan Kawasaki D’Tracker X? Atau Kawasaki sudah menyiapkan pengganti kedua motor itu dengan mesin, teknologi, dan fitur yang lebih baru? Hingga saat ini Kawasaki Heavy Industry maupun Kawasaki Motor Indonesia belum memberikan keterangan lebih lanjut nih mas bro…

Jika Kawasaki D’Tracker X Final Edition yang sudah sempat dibahas sebelumnya memiliki warna bernuansa biru yang sangat eye catching, beda cerita dengan Kawasaki KLX250S Final Edition mas bro… Khusus untuk varian Kawasaki KLX250S Final Edition, Kawasaki membalutnya dengan warna dominan hijau yang terkesan jadul. Kenapa terkesan jadul? Karena warna serupa pernah digunakan pada Kawasaki KLX250R atau Kawasaki KLX250SR lansiran tahun 1993-1994. Mungkin saja Kawasaki ingin memberikan suasana nostalgia kepada penyemplak Kawasaki KLX250S Final Edition!

Walaupun terkesan klasik, namun Kawasaki KLX250S Final Edition tetap saja terlihat menarik mas bro… Warna hijau khas Kawasaki memang sangat mendominasi di sini. Mulai dari tangki, shroud, front fender, headlamp, hingga frame dibalut dengan warna hijau… Warna putih hanya sebagai pemanis saja yang dipasangkan di bagian atas headlamp dan body kit di bagian samping belakang. Menariknya, jok Kawasaki KLX250S Final Edition pun menggunakan warna serupa dengan Kawasaki KLX250SR di masa lampau, menggunakan warna biru, sedangkan velg dilabur dengan warna hitam legam… Asli kelihatan keren banget nih Kawasaki KLX250S Final Edition!

Memang sih Kawasaki KLX250S Final Edition dan Kawasaki D’Tracker X Final Edition sudah diumumkan di bulan April 2016 ini. Namun, penjualan kedua tipe motor baru akan dilakukan pada Mei 2016 mendatang mas bro… Mudah-mudahan versi final edition juga sampai ke Indonesia ya… Sayang banget kalau nggak masuk ke Indonesia. Apalagi kalau misalnya Kawasaki benar-benar menghentikan produksi kedua motor tersebut. Nah, kalaupun produksinya dihentikan, kayaknya Kawasaki perlu menyiapkan pengganti yang lebih advance… Toh bisa dikatakan usia Kawasaki KLX250S sudah sangat tua, terutama jika membicarakan masalah mesin ya… Konstruksi mesin Kawasaki KLX250S versi sekarang itu masih sama dengan Kawasaki KLR250 yang diproduksi pertama kali pada tahun 1984. Kawasaki KLR250 sendiri adalah cikal-bakal Kawasaki KLX250S yang melenggang di pasaran sekarang ini. Next kita bahas mengenai history Kawasaki KLX250S deh!

Kawasaki-KLX250S-Final-Edition-002

Kawasaki KLX250S Final Edition

Kawasaki-KLX250SR-001

Kawasaki KLX250SR


Advertisements