Kapan Cross X 200 GT Dapatkan Mayor Update, Viar?


VIAR-Cross-X-200-SE-Tri-Setyo-Wijanarko-001

Kalau mas bro mengikuti perkembangan pasar motor trail di Indonesia, Viar mulai serius masuk ke segmen ini pada tahun 2014 lalu dengan meluncurkan tiga model, yaitu Viar Cross X 150, Viar Cross X 200, dan Viar Cross X 200 SE. Sebelum tiga varian ini, Viar memang sempat meluncurkan beberapa produk trail seperti Viar VX1 atau Viar VX2. Tapi model terdahulu itu nggak booming kayak Cross X series. Promosi yang sangat masif dilakukan oleh Viar, termasuk dengan menyelenggarakan Viar Jelajah Indonesia (VJI), membuat Cross X series dikenal luas di kalangan pecinta motor trail.

Dari tiga produk awal yang diluncurkan oleh Viar, sekarang hanya tersisa dua saja, yaitu Viar Cross X 150 dan Viar Cross X 200 SE (kini berubah nama menjadi Viar Cross X 200 GT), sedangkan Viar Cross X 200 (polos/standar) sudah discontinued! Viar Cross X 150 sendiri sudah mendapatkan update yang cukup signifikan mas bro, dan produk Viar Cross X 150 model terbaru sudah wara-wiri sejak awal tahun 2016 ini. Pertanyaannya sekarang adalah, kapan Viar Cross X 200 GT mendaptakan mayor update?

Selama ini Viar sudah memberikan update pada Viar Cross X 200 SE/GT. Namun update yang diberikan hanya berupa minor update alias update ringan saja. Misalnya perbaikan di bagian knalpot, rem, suspensi yang lebih nyaman, dan berbagai printilan kecil yang tidak begitu kasat mata kalau nggak diperhatikan secara detail. Terakhir, update yang dilakukan berupa update nama dari Viar Cross X 200 SE menjadi Viar Cross X 200 GT, ditambah dengan perubahan skema warna. Update terakhir ini memang membuat Viar Cross X 200 GT tampak lebih fresh, tapi ya nggak signifikan mas bro…

Viar-Cross-X-200-GT-006

Sekarang saya rasa sudah waktunya nih Viar Cross X 200 GT mendapatkan mayor update. Nggak cuma sekedar ganti striping, tapi berubah secara total desainnya. Mulai dari sasis, body kit, desain headlamp, skema warna, dan hal-hal lain yang memang sangat tampak di mata. Kalau di bagian mesin sih nggak perlu di-update tak jadi masalah. Toh mesin Viar Cross X 200 GT yang sekarang sudah cukup tangguh dan powerful. Tapi kalau  mesin di-tuning ulang agar power dan torsinya lebih tinggi ya itu jadi bonus.

Apakah Viar sudah mempersiapkan All New Viar Cross X 200 GT? Selentingan kabar mengatakan kalau project yang kita sebut saja sebagai All New Viar Cross X 200 GT itu masih dalam tahap pengembangan mas bro… Rumornya sih begitu… Kapan meluncurnya juga masih belum tahu. Semoga saja dalam waktu yang tidak terlalu lama sudah ada keputusan, apakah project All New Viar Cross X 200 GT dilanjutkan atau tidak. Namun satu yang pasti, kalau All New Viar Cross X 2o0 GT jadi diluncurkan, desainnya bakal beda total dengan current model! Untuk sementara waktu nikmati dulu saja Viar Cross X 200 GT yang ada mas bro, sembari menunggu model baru keluar. Hehehe…

National-Park-Explorer-Hari-18-008


Advertisements