Desain Dipatenkan, Honda Bulldog Berpeluang Diproduksi Massal

Honda-Bulldog-Concept-003

Mas bro… Di Osaka Motorcycle Show 2015 lalu brand motor asal Jepang, Honda, memamerkan motor konsep yang sangat unik dan desainnya nggak lazim. Motor konsep itu disebut sebagai Honda Bulldog. Kabar terbaru dari Visordown menyebutkan kalau desain motor konsep Honda Bulldog dipatenkan di Jepang, sehingga motor nyentrik ini sangat berpeluang diproduksi massal… Memang apa sih menariknya Honda Bulldog?

Kekuatan utama Honda Bulldog menurut saya terletak pada desainnya. Konsep motor ini benar-benar mirip seperti seekor bulldog, berukuran besar alias gendut namun pendek… Tangki Honda Bulldog sangat besar, namun ketinggian jok hanya 730 mm. Artinya, motor ini sangat friendly dikendarai karena nggak lebih tinggi dari motor bebek atau skutik yang banyak beredar di Indonesia. Cebolnya Honda Bulldog sudah bisa dilihat dari diameter ban yang mungil. Asyiknya, ban yang dipakai menggunakan model tapak lebar dengan kembangan seperti ban dual purpose. Bisa dikatakan desain seperti ini sangat radikal untuk motor yang bakal diproduksi massal!

Nah, kalau Honda sendiri merancang konsep Honda Bulldog sebagai “Lovable Touring Partner”. So, Honda Bulldog memang diharapkan menjadi mitra yang menyenangkan sebagai kendaraan touring, mengantarkan penggunanya menuju lokasi-lokasi wisata outdoor yang menarik… Apalagi Honda Bulldog dilengkapi dengan mesin berkapasitas 399 yang identik dengan milik Honda CB400F/CBR400R… Buat perjalanan jarak jauh pun nggak akan jadi masalah… Mungkinkah Honda Bulldog benar-benar jadi diproduksi massal? Kayaknya kita perlu nunggu kabar lanjutan dari Honda deh mas bro!

Honda-Bulldog-Concept-001


Advertisements