Honda CB500X Pun Laris-Manis di Jawa Barat



Launching-Honda-Big-Bike-002

Larisnya penjualan motor adventure-tourer berukuran sedang, Honda CB500X, ternyata nggak cuma terjadi di wilayah Jakarta saja nih mas bro… Di Jawa Barat, Honda CB500X pun laris-manis dan volume penjualannya jauh lebih tinggi dibandingkan dengan varian big bike lainnya yang dipasarkan oleh Honda di Indonesia. Tingginya penjualan Honda CB500X tentu saja bukan tanpa alasan… Motor ini dari segi mesin “cukup”, penampilan oke banget, nyaman buat harian maupun perjalanan jarak jauh sekalipun, dan terakhir harganya tergolong bersahabat (Rp 147 juta).

PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku main dealer Honda di Jawa Barat mengaku hanya menargetkan penjualan sebanyak 20 unit big bike di tahun 2016. Namun, baru di kuartal pertama saja DAM sudah mampu menjual 15 unit big bike, dengan penjualan paling banyak datang dari Honda CB500X mas bro!! Memang ngak disebutkan angka atau persentasenya, tapi paling nggak klaim itu sudah bisa memberikan gambaran kalau Honda CB500X begitu digemari oleh konsumen. “Konsumennya tidak hanya dari Bandung saja, tapi juga ada yang dari Kuningan, dan Cirebon,” tutur Manager Big Bike PT Daya Adicipta Motora Deny Adiyat, dikutip dari Dapurpacu.com.

Mungkin saja larisnya Honda CB500X nggak cuma terjadi di wilayah Jakarta dan Jawa Barat, tapi juga di wilayah lain seperti Jogja, Surabaya, dan Bali… Kalau sudah begini, gila banget kalau Honda nggak mau membuat Honda CB250X yang bisa dibandrol nggak sampai setengah dari harga Honda CB500X… Basisnya ya gampang… Toh sekarang Honda sedang mengembangkan Honda CBR250RR yang rencananya akan diluncurkan di Indonesia menjelang akhir tahun nanti… Honda bisa membuat Honda CB250X dari basis yang sama dengan Honda CBR250RR dua silinder ini!!


Advertisements