• Home »
  • Article »
  • Empat Rider Siap Jelajah Indonesia Timur dengan Viar Cross X 200 GT!

Empat Rider Siap Jelajah Indonesia Timur dengan Viar Cross X 200 GT!


Rider-Viar-Jelajah-Indonesia-Timur-001

Viar Moto Indonesia memang luar biasa mas bro… Setelah sukes dengan ekspedisi Viar Jelajah Indonesia (VJI) yang menempuh perjalanan sejauh 25.000 km dari Sabang hingga Merauke menggunakan motor Viar Cross X 200 SE, brand motor yang punya pabrik di Semarang ini bakal kembali menyelenggarakan ekspedisi serupa. Bedanya, kali ini wilayah yang akan dieksplor fokus pada Indonesia Timur, khususnya Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur, sehingga ekspedisi ini diberi nama Viar Jelajah Indonesia Timur (VJIT).

Ada empat orang rider yang bakal melakukan ekspedisi Viar Jelajah Indonesia Timur. Bisa dikatakan semua rider itu merupakan rider-rider bangkotan di dunia off road nasional. Mereka adalah Jenni Jean, Uhi Herlia, Colin Williams, dan Deni Sugandi. Selain jago di ajang off road adventure, bagi mereka bukan hal yang baru lagi melakukan ekspedisi jarak jauh seperti ini karena mereka sebelumnya juga pernah merasakan mengisi jok panas dalam event Viar Jelajah Indonesia…

Menurut rencana, keempat rider akan menggunakan motor trail terbaru Viar Cross X 200 GT. Lalu, apa yang bakal ditonjolkan oleh para rider dan Viar dalam ekspedisi Viar Jelajah Indonesia Timur? “Berbeda dari konsep VJI pada tahun 2015 lalu dimana kami lebih fokus pada durability unit (motor), untuk kegiatan kali ini, di samping mengeksplorasi keindahan alam Indonesia bagian timur, juga akan kami fokuskan silaturahim dengan komunitas-komunitas serta memperkenalkan unit Cross X 200 GT kepada masyarakat sekitar,” ungkap Corporate Manager Viar Motor Indonesia Deden Gunawan dalam rilis yang diterima Adventuriderz.com.

Viar Jelajah Indonesia Timur bakal berlangsung selama satu bulan penuh mas bro… Mulai dari 1 Mei 2016 hingga 31 Mei 2016. Rute yang diambil oleh keempat rider antara lain start dari Bali, kemudian singgah ke sejumlah kota besar di Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur, seperti Lombok, Sumbawa, Flores, Larantuka, Lembata, Pantar, Alor, Atambua, dan kembali lagi ke Bali. Melihat rutenya sih dipastikan mereka bakal melewati spot-spot yang amat sangat cantik! “Alasan kenapa kami memilih untuk menjajal Indonesia bagian timur adalah karena kami melihat masih banyak masyarakat di sana yang belum mengenal bahwa Viar telah memiliki unit trail. Kami ingin memperkenalkan unit terbaru Viar, yaitu Cross X 200 GT kepada teman-teman komunitas yang sempat kami temui ketika ekspedisi sebelumnya,” kata leader dalam ekspedisi Viar Jelajah Indonesia Timur, Jenni Jean.

Kayaknya Viar Jelajah Indonesia Timur bakal menjadi ekspedisi yang sangat mengesankan. Ajang unjuk kualitas produk, eksplor keindahan alam dan budaya, serta nggak lupa mendekatkan diri kepada komunitas… Mantab bangettt deh!! Wah… Jadi nggak sabar nih denger cerita dan foto-foto dari Teteh Jenni Jean CS… Untuk profil masing-masing rider kayaknya mending kita bahas di artikel berikutnya ya mas bro, biar nggak kepanjangan… Terus untuk mendapatkan update cerita seru dari para rider Viar Jelajah Indonesia Timur, pantengin terus Adventuriderz.com yah!

Rider-Viar-Jelajah-Indonesia-Timur-002


Advertisements