• Home »
  • Article »
  • Lagi… Yamaha Tegaskan Belum Ingin Jual Motor Trail 150 cc di Indonesia…

Lagi… Yamaha Tegaskan Belum Ingin Jual Motor Trail 150 cc di Indonesia…



Yamaha-WR125R-007

Keinginan para pecinta motor trail agar ada brand Jepang lain yang memberikan produk pesaing bagi Kawasaki KLX150 sepertinya mendapatkan tepukan sebelah tangan dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Untuk kesekian kalinya, Yamaha Indonesia menegaskan belum ingin menjual motor trail dengan kapasitas mesin 150 cc di Indonesia, meskipun di luar negeri sana Yamaha sudah memiliki motor trail dengan kapasitas kecil, contohnya Yamaha WR125R yang menggunakan basis mesin mirip seperti Yamaha V-Ixion di Indonesia…

Asisten General Manager YIMM Pak Masykur mengatakan seperti dikutip dari Viva bahwa untuk sementara waktu Yamaha Indonesia masih sebatas menjual motor trail premium Yamaha WR250R saja mas bro… Motor ini diimpor secara utuh dari luar negeri dan kemudian dipasarkan di Indonesia dengan bandrol harga sekitar Rp 103 juta on the road Jakarta kalau nggak salah ya… “Sementara ini belum ada keinginan dari Yamaha untuk ikut bermain ke segmen trail dengan mesin lebih rendah (150cc),” ungkap Pak Masykur.

Pak Masykur melanjutkan, penjualan motor trail Yamaha WR250R sekarang ini sudah diperluas, tidak hanya di wilayah Jabodetabek saja, melainkan sudah ada pula jaringan penjualan di Medan, Sumatera Utara. “Motor trail WR250R kita baru saja buka di Medan untuk CBU (Completely Built Up). Penerimaan masyarakat di sana bagus. Tapi kalau ditanya sudah laku berapa, saya masih belum tahu berapa unit yang sudah diminta konsumen,” katanya.

Kayaknya sudah semakin jelas saja nih Yamaha Indonesia belum berkeinginan menjual motor trail 150 cc. Paling nggak dalam waktu dekat ini. Nggak tahu juga kalau dalam jangka panjang nanti… Terus apa kabar dengan project Yamaha HSM OFF yang disinyalir sebagai sosok motor trail beberapa waktu yang lalu ya? Ntahlah mas bro… Semoga saja masih ada keajaiban Yamaha Indonesia sudi memproduksi motor trail lokal berkapasitas 150 cc, menggunakan basis mesin yang sama dengan Yamaha V-Ixion… Kalaupun dari Yamaha Indonesia belum akan nongol dalam waktu dekat, harapan yang paling besar dtujukan kepada Astra Honda Motor (AHM) yang konon sedang mengembangkan motor trail dengan kode project Honda K84.

Yamaha-WR250R-007


Advertisements