Gas Gas Sudah Mulai Aktifkan Jalur Produksi Varian Motor Enduro



Gas-Gas-EC-300-Racing-008

Brand motor off road asal Spanypl, Gas Gas, sempat menghentikan operasinya selama satu tahun lantaran dinyatakan pailit oleh Pengadilan Niaga Gerona. Saat itu Gas Gas tidak mampu membayar utang yang besarnya mencapai lebih dari US$ 30 juta. Namun, pada tahun ini perusahaan asal Spanyol lainnya, Torrot, menyelamatkan Gas Gas sehingga Gas Gas bisa beroperasi dan memproduksi kembali motor-motor yang sempat menjadi andalannya.

Masih sama seperti dulu, Gas Gas di tangan Torrot tetap fokus dalam memproduksi motor off road dengan tipe trial dan enduro… Pabrik Gas Gas yang berada di Salt, dekat dengan Barcelona, sudah aktif beroperasi sejak sebulan yang lalu (Baca: Pabrik Gas Gas di Spanyol Kembali Aktif Produksi Motor). Motor yang lebih dahulu diproduksi oleh Gas Gas ketika awal beroperasi adalah motor bertipe trial, yaitu Gas Gas TXT 300 Racing. Kini, Enduro21 kembali mengabarkan kalau pada bulan Mei 2016 ini pabrik Gas Gas sudah mulai memproduksi varian motor enduro… Memang motor enduro tipe mana yang diproduksi terlebih dahul oleh Gas Gas?

Untuk tahap awal, Gas Gas memproduksi motor enduro Gas Gas EC 300 Racing mas bro… Mungkin biar gampang karena ada kesamaan part (mesin) dengan motor trial Gas Gas TXT 300 Racing. Tapi nantinya Gas Gas juga akan memproduksi lineup motor enduro yang lainnya, seperti Gas Gas EC 200 Racing dan Gas Gas EC 250 Racing. Semuanya menggunakan mesin 2-stroke. Masih belum ada pengumuman lebih lanjut kapan Gas Gas bakal memproduski lineup motor trial dan enduro 4-stroke.


Advertisements