Husqvarna Siapkan Update Lima Lineup Motocross untuk Tahun 2017

husqvarna_TC_250_2017

Brand motor asal Swedia hang kini sahamnya dikuasai sepenuhnya oleh KTM, Husqvarna Motorcycles, tanpa pemberitaan berlebihan sudah menyiapkan lima lineup produk dengan tipe motocross untuk model tahun 2017. Memang kelima lineup motocross itu nggak sepenuhnya baru mas bro, melainkan update dari lineup yang ada saat ini. Menariknya, lineup motocross dengan mesin 2-stroke masih akan dipertahankan untuk mendampingi varian mesin 4-stroke!

Lineup motocross 2-stroke yang mendapatkan update adalah Husqvarna TC 125 dan Husqvarna TC 250. Tentu saja ini menjadi kabar yang sangat menggembirakan mas bro karena kita masih bisa mendengarkan lengkingan suara merdu dari mesin motocross Husqvarna. Kabar dari enduro21 menyebutkan kalau Husqvarna TC 250 mendapatkan sentuhan berupa mesin baru untuk model tahun 2017. Selain itu, Husqvarna TC 250 model tahun 2017 dijanjikan lebih ringan, lebih ramping, dan lebih smooth dibandingkan dengan model yang dipasarkan sekarang. Sedangkan Husqvarna TC 125 mendapatkan update berupa karburator Mikuni TMX 38 mm dan kopling hidrolik.

husqvarna-2017-motocross_TC-250_1200

Bagaimana dengan lineup motocross yang lain? Khusus untuk varian motocross dengan mesin 4-stroke sepertinya mendapatkan perangkat elektronik yang lebih canggih mas bro. Untuk model tahun 2017, lineup motocross dari Husqvarna dipasangi engine management system dari Keihin yang didesain agar bisa mengirimkan data lebih cepat. Nggak cuma itu saja, varian mesin 4-stroke traction control yang benar-benar baru. Konon, traction control yang baru ini bisa menganalisa inputan dari throttle dan peningkatan RPM secara drastis, nantinya sensor akan mendeteksi jika roda belakang kehilangan grip dan kemudian mengurangi power agar motor mendapatkan traksi yang maksimal.

Salah satu perubahan yang bisa terlihat secara kasat mata adalah seluruh lineup motocross model tahun 2017 nanti mendapatkan bodywork yang baru dan fresh. Livery yang baru juga bakal terpasang pada motocross terbaru Husky ini kok mas bro. Kalau model baru untuk motocross sudah diumumkan, kayaknya menarik juga kalau kita menunggu lineup enduro untuk tahun 2017, apakah akan mendapatkan update juga atau tidak. Mestinya sih dapat update juga ya…

husqvarna_FC_450_2017_1200


Advertisements