Opini… Menarik Kalau Viar Cross X 200 GT Ada Versi Supermotonya


Viar-Cross-X-200-GT-001

PT Triangle Motorindo selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Viar Motor Indonesia bisa dibilang sudah cukup sukses dalam memasarkan motor trail. Keseriusan dalam melakukan pengembangan produk, promosi yang gencar, plus harga menarik menjadi kunci sukses Viar dalam memasarkan motor trail.

Saat ini produk trail yang menjadi tulang punggung penjualan Viar adalah Viar Cross X 200 GT (dulu disebut Viar Cross X 200 SE). Motor yang satu ini memang paling laris dan sekarang populasinya mulai bertebaran, baik itu di jalanan maupun di event-event trail adventure. Untuk yang beredar di jalanan, nggak sedikit konsumen yang mengubahnya menjadi supermoto. Nah saya punya pendapat, apa nggak sebaiknya Viar menyediakan Viar Cross X 200 GT versi supermoto juga ya?

Mungkin market Viar Cross X 200 GT versi supermoto nggak sebanyak versi garuk tanahnya. Tapi nggak ada salahnya juga tho menyediakan alternatif pilihan kepada konsumen, biar yang menginginkan Viar Cross X 200 GT supermoto nggak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk melakukan ubahan. Sebenarnya nggak perlu banyak ubahan sih kalau mau mengubah Viar Cross X 200 GT menjadi supermoto. Cuma ganti velg tapak lebar dengan diameter masing-masing 17 inch untuk roda depan dan belakang. Begitu juga ban yang dipakai tinggal pakai yang tapak lebar. Beres sudah! Kalau ada perubahan lain mungkin pada gear ratio. Gimana mas bro, menarik nggak kalau tersedia Viar Cross X 200 GT supermoto versi pabrikan?

VIAR-Cross-X-200-SE-005


Advertisements