• Home »
  • Article »
  • Jurnal Perjalanan Viar Jelajah Indonesia Timur (VJIT) Pada Minggu Pertama

Jurnal Perjalanan Viar Jelajah Indonesia Timur (VJIT) Pada Minggu Pertama


Tim VJIT di Situs Pohon Tua

Mas bro… Tanpa terasa ekspedisi Viar Jelajah Indonesia Timur (VJIT) yang digawangi oleh empat orang rider, yaitu Jenni Jean, Uhi Herlia, Colin Williams, dan Deni Sugandi sudah hampir memasuki dua minggu perjalanan. Berangkat dari Bali pada 1 Mei 2016, mereka rencananya mengeksplor wilayah Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur sampai dengan 30 Mei 2016 nanti. Kira-kira apa saja ya yang dilakukan oleh keempat rider selama minggu pertama perjalanan?

Dalam rilis yang diterima oleh newsroom Adventuriderz.com, selama seminggu pertama Jenni Jean CS harus menempuh perjalanan ratusan kilometer dalam sehari dengan mengendarai motor Viar Cross X 200 GT. Berbagai tempat eksotis dikunjungi oleh keempat rider ini sejak berangkat dari Bali, seperti Pantai Malibu, Pantai Nipah, Air Terjun Tiu Kelep, Pusuk Sembalun, dan Situs Pohon Tua. Tidak lupa mereka belajar mengenai adat dan budaya di setiap wilayah yang dikunjungi.

Apa cuma itu saja? Ternyata nggak mas bro. Di setiap daerah yang disambangi, para rider VJIT melakukan silaturahmi kepada komunitas roda dua di sana, termasuk di antaranya komunitas Trail Adventure dan Adrenaline Bali, XYI Region Lombok, Mataram Riders Community (MRC), Soul GT Club Indonesia (SGCI) Lombok, Bimoc dan Reptil Lombok yang merupakan komunitas roda dua di Pulau Lombok, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Viar Cross X Series Bima, Barakuda Langgudu, SMC Adventure, Dompu, dan Trail Enduro Community (Treco) Bima. Selain itu, Jenni Jean CS juga menyempatkan diri bermain off road dengan Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noor.

Nah, Jenni Jean selaku team leader dalam ekspedisi Viar Jelajah Indonesia Timur mengaku terharu atas sambutan hangat dari rekan-rekan komunitas. Kata Jenni, dia tidak menyangka rekan-rekan komunitas sudah menunggu kedatangan para rider Viar Jelajah Indonesia Timur di berbagai destinasi yang dilalui. “Terima kasih sekali bagi rekan-rekan komunitas yang telah mensupport kami,” kata dia.

Perjalanan tim Viar Jelajah Indonesia Timur masih cukup panjang nih mas bro. Dari target satu bulan perjalanan, sekarang belum sampai setengahnya. Semoga saja perjalanan mereka tetap berlangsung lancar tanpa ada hambatan hang berarti dan bisa finish lagi di Bali sesuai dengan target pada akhir bulan Mei nanti. Pantau terus perjalanan tim Viar Jelajah Indonesia Timur di Adventuriderz.com ya mas bro… Thanks!

Tim VJIT Berpose di Penginapan

Tim VJIT Berpose di Pusuk Sembalun

berfoto di Tiu Kelep, Senaru Lombok. Destinasi wisata yang dikelola warga Senaru utara.


Advertisements