Pabrikan India “Hero” Join di Rally Dakar 2017


hero-motorcorp-speedbrain-bike_20160508_1075910062_1200

Pabrikan-pabrikan motor asal Negeri Bollywood sepertinya sedang cukup gencar mempromosikan diri di kancah global. Salah satu caranya adalah dengan mengikuti ajang balap berkelas internasional. Setelah TVS berkolaborasi dengan Sherco selama beberapa tahun terakhir balap off road Rally Dakar, brand motor asal India lainnya, Hero MotoCorp, juga bakal mengikuti langkah serupa. Kenapa? Karena tahun 2017 akan menjadi tahun pertama bagi Hero bertarung di Rally Dakar!

Untuk ikutan di balap off road ekstrem ini tentu saja Hero nggak sendirian, melainkan dengan menggandeng tim Speedbrain. Ada yang kenal dengan Speedbrain? Di ajang balap Rally Dakar, Speedbrain bukanlah tim sembarangan, melainkan tim besar dan memiliki rentetan pengalaman panjang. Beberapa tahun lalu Speedbrain menaungi tim official dari Husqvarna, sedangkan tahun ini Speedbrain bekerjasama dengan Honda dan menaungi dua rider unggulan, yaitu Joan Barreda dan Paulo Goncalves.

Setelah berkiprah dengan Husqvarna dan Honda, untuk Rally Dakar 2017, Speedbrain lebih memilih bekerjasama dengan Hero. Hal itu secara tegas diungkapkan oleh Managing Director Speedbrain Wolfgang Fischer. “Setelah sukses bertahun-tahun di olahraga rally raid, mengumpulkan banyak pengalaman dan menciptakan hal spesial, motivasi dan tim balap yang loyal serta memiliki kemampuan konseptual mengenai bagaimana membangun motor yang efisien dan kompetitif, kami dengan senang hati mengumumkan kemitraan strategis dengan Hero MotoCorp, untuk merealisasikan visi kaki ke depan,” tuturnya.

Rencananya kolaborasi antara Hero MotoCorp dan Speedbrain akan menggunakan nama ‘Hero MotoSport Team Rally’. Tim ini bakal mengandalkan motor Speedbrain 450 Rally dengan rider CS Santosh dan Joaquim Rodrigues. Debut mereka dilakukan pada Merzouga Rally di Maroko akhir bulan ini sebelum bertarung di Rally Dakar 2017. Akankah kolaborasi antara Hero MotoCorp dan Speedbrain bakal sukses?

Memang menarik menunggu kiprah dari Hero MotoSport Team Rally. Pasalnya, ini merupakan kolaborasi dari dua tim tangguh. Hero dikenal sebagai produsen motor terbesar di dunia dalam hal volume unit yang dipasarkan oleh satu perusahaan selama satu tahun penuh. Sedangkan Speedbrain memiliki pengalaman yang sangat panjang di ajang balap rally raid. Ya semoga saja kolaborasi antara Hero dan Speedbrain bisa kompetitif layaknya kolaborasi antara TVS dan Sherco di ajang balap yang sama.

hero-motorcorp-speedbrain-bike_20160508_1300478512_1200

hero-motorcorp-speedbrain-bike_20160508_1844217984_1500

hero-motorcorp-speedbrain-bike_20160508_1844217984_1200


Advertisements