Helm Off Road KYT Milik Aleix Espargaro Ini Keren Juga Yah…


KYT-Strike-Eagle-Aleix-Espargaro-001

Ada yang nggak kenal dengan Aleix Espargaro? Nggak salah lagi mas bro… Dia adalah pembalap MotoGP yang berada di bawah naungan tim Ecstar Suzuki. Terus apa hubungannya dengan dunia off road? Walaupun MotoGP merupakan balap motor sport di lintasan aspal, namun para pembalap MotoGP juga sangat familiar dengan yang namanya dirt bike. Bukan apa-apa mas bro, dirt bike khususnya motocross, biasa digunakan oleh pembalap MotoGP untuk melatih fisik biar tetap prima. Jadi jangan heran kalau pembalap MotoGP di sela-sela kesibukannya menyempatkan diri nunggang motocross di sirkuit balap garuk tanah tentunya… Aleix Espargaro sendiri selaku rider Suzuki kerap nunggang motocross Suzuki RMZ250!

Nah… Sebagai salah satu sponsor bagi Aleix Espargaro, ternyata KYT juga memberikan helm off road yang didesain khusus dengan livery khas Aleix yang warnanya kombinasi biru dan kuning, kemudian ada tulisan KYT, Suzuki, dan Battery Energy Drink. Itu terlihat dari postingan Aleix Espargaro di akun Instagram. Helmnya sendiri memang terlihat cakep tuh mas bro, dan sepertinya layak dipinang kalau memang replikanya dipasarkan di Indonesia. Syukur kalau nggak sekedar replika livery saja, tapi wujud helm yang sama persis!

Memangnya KYT yang notabene brand helm lokal punya helm off road berkualitas? Kalau di ajang MotoGP saja KYT sudah bisa menyediakan helm berstandar tinggi menyaingi brand-brand ternama, kenapa tidak untuk helm off road? Iya kan? Kalau nggak salah nih ya, helm off road milik Aleix Espargaro tipenya adalah KYT Strike Eagle yang dilabur warna khusus. Konon KYT Strike Eagle memiliki bobot nggak sampai 1 kg berkat shell yang terbuat dari bahan dasar kombinasi antara karbon kevlar dan fiberglass. Tingkat keamanan helm ini jelas berstandar tinggi dan sudah dipakai oleh sejumlah pembalap top di ajang MXGP!

Info lainnya, kualitas tinggi dari helm KYT yang dipakai pembalap di ajang MotoGP (street) dan MXGP (off road) bisa terpenuhi lantaran KYT hanya perlu melakukan rebranding dari produk buatan Suomy yang berasal dari Italia. Saham Suomy sendiri sudah diakuisisi oleh KYT, sehingga transfer teknologi untuk membuat helm berkualitas tinggi amat sangat memungkinkan. Hal itu pula yang membuat KYT pede melakukan penetrasi ke pasar global di sejumlah negara alias nggak cuma jago kandang.

Untuk helm off road yang identik dengan livery yang sama persis seperti milik Aleix Espargaro mungkin belum tersedia di pasaran dalam waktu dekat. Belum diketahui juga apakah versi Aleix bakal dilempar ke pasaran atau tidak. Tapi kalau KYT Strike Eagle dengan berbagai motif, termasuk KYT Strike Eagle replika Romain Febvre, juara MXGP 2015, sudah tersedia di pasaran dengan harga yang kalau nggak salah sekitar Rp 3,5 juta… Memang perlu duit ekstra untuk mendapatkan helm berkualitas tinggi…

KYT-Strike-Eagle-Aleix-Espargaro-002


Advertisements