• Home »
  • Article »
  • Big Wing… Dealer Khusus Big Bike dari Honda Bakal Tersedia di 9 Kota…

Big Wing… Dealer Khusus Big Bike dari Honda Bakal Tersedia di 9 Kota…



Big-Wing-Honda-001 (1)

Astra Honda Motor (AHM) memang terlihat tidak main-main dalam berjualan big bike alias moge. Walaupun penjualan big bike dari segi kuantitas nggak sebanyak motor kecil, tapi AHM berupaya terus memperluas jaringan 3S big bike yang disebut sebagai Big Wing Honda. Nggak tanggung-tanggung, pada tahun ini saja Big Wing Honda bakal tersedia di 9 kota besar di Indonesia! Di mana saja dealer Big Wing Honda berada?

Dealer Big Wing Honda yang pertama kali dibuka adalah Astra Motor Center Jakarta yang bakal memanjakan para pecinta big bike dalam hal penjualan maupun layanan purna jual melalui skema layanan satu pintu alias one stop solution di wilayah DKI Jakarta. Setelah itu, masih pada bulan Mei 2016 akan dibuka Big Wing Honda di Jawa Barat melalui PT Daya Adicipta Motora (DAM) dan Jawa Tengah melalui Astra Motor Center Semarang. Apakah cukup itu saja? Ternyata belum mas bro… Itu baru tiga, sedangkan total Big Wing Honda yang dibuka ada sembilan…

Wilayah lain yang beruntung kebagian Big Wing Honda antara lain Yogyakarta (Astra Motor Center Yogyakarta), Bali (Astra Motor Center Denpasar), dan Sulawesi Selatan (Astra Motor Center Makassar), yang ketiganya bakal launching di bulan Juni 2016. Selanjutnya pada bulan Juli 2016 ada tambahan satu lagi dealer Big Wing Honda di Jakarta melalui PT Wahana Makmur Sejati dan di Jawa Timur melalui PT Mitra Pinasthika Mulia. Di penghujung tahun (Desember) 2016, Big Wing Honda juga dibuka di Sumatera Utara melalui PT Indako Trading Co – Medan dan di Kalimantan Selatan melalui PT Trio Motor – Banjarmasin.

Jelas banget pergerakan AHM di segmen big bike ini terlihat agresif. Bahkan dalam waktu kurang dari 2 tahun sejak meluncurkan produk big bike, sudah memiliki rencana matang untuk membuka 9 dealer Big Wing Honda! Tentu saja layanan di Big Wing Honda bukan layanan yang biasa, tapi layanan yang benar-benar premium mas bro… “Saat mulai memasuki bisnis big bike di Indonesia pertengahan tahun lalu, kami berkomitmen tinggi untuk tidak hanya menyuguhkan model-model big bike Honda yang dapat memberikan sensasi berkendara tertinggi dan membanggakan. Kami juga berkomitmen memberikan sensasi layanan kelas premium yang memberikan pride di jaringan kami. Dealer Big Wing merupakan konsep layanan premium yang kami kembangkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen big bike. Kami pun ingin berbagi kegembiraan dan pengalaman terbaik ini dengan semua konsumen Honda di 9 kota. Silahkan datang dan nikmati layanan kami,” tutur President Director AHM Toshiyuki Inuma dalam rilis yang diterima oleh Adventuriderz.com.

Big-Wing-Honda-001 (2)

Ringkasnya, Big Wing Honda memiliki fasilitas yang sangat komplit. Mulai dari area bengkel misalnya, di sana tersedia fasilitas yang lengkap dan canggih untuk pekerjaan maintenance maupun repair pada big bike Honda, dan lengkap dengan dyno test sehingga konsumen bisa tahu seberapa tinggi power maupun torsi motornya, baik itu sebelum diservis maupun setelah diservis. Ada lagi? Di Big Wing Honda, konsumen dapat istirahat di premium lounge sembari menunggu motor diservis, shopping berbagai pernak-pernik dan apparel Honda, hingga belanja aneka aksesoris untuk big big Honda.

“Kami telah merancang agar setiap detail di flagship dealer ini dapat dinikmati dengan nyaman dan eksklusif, mulai dari fasilitas hingga layanannya. Kami optimis hal ini dapat menjawab kebutuhan dan harapan yang memberikan kebanggaan tingkat tinggi sebagai bagian dari konsumen premium Honda. Jadikanlah Big Wing Honda sebagai rumah kedua bagi anda semua para konsumen premium Honda,” ujar Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.

FYI saja, saat ini AHM punya beberapa lineup big bike yang dipasarkan di Indonesia, antara lain Honda CB500F, Honda CB500X, Honda CBR500R, Honda CB650F, Honda CBR650F, Honda CBR1000RR SP, dan Honda NM4 Vultus. Salah satu motor yang paling laris sementara waktu ini adalah Honda CB500X, menjadi bukti kalau motor adventure-tourer begitu digemari. Memang lineup big bike yang ditawarkan belum banyak, baru 6 tipe. Tapi ke depan pastinya varian yang dijual akan lebih banyak lagi.

Big-Wing-Honda-001 (3)


Advertisements