• Home »
  • Article »
  • Ambisi Besar Ducati Indonesia… Ingin Miliki 12 Dealer Hingga Tahun 2019…

Ambisi Besar Ducati Indonesia… Ingin Miliki 12 Dealer Hingga Tahun 2019…


2016-Ducati-Hyperstrada-Hypermotard-SP-design-05

Belum lama ini Garansindo Euro Sports selaku distributor resmi motor Ducati di Indonesia, baru saja meresmikan flagship store Ducati yang pertama. Flagship store yang mengambil tempat di daerah Kemang, Jakarta Selatan, itu malah langsung didaulat sebagai dealer Ducati terbesar di dunia, mengalahkan dealer terbesar Ducati sebelumnya yang berada di India. Tidak tanggung-tanggung, Garansindo Euro Sports perlu menggelontorkan dana sebesar Rp 80 miliar untuk berinvestasi pada bangunan dealer dengan luas 3.000 meter persegi tersebut. Tentu saja flagship store pertama Ducati di Indonesia sekaligus yang terbesar di dunia ini memiliki fasilitas yang lengkap dan serba premium, termasuk di dalamnya fasilitas 3S (sales, service, & spare parts).

Sudah memiliki flagship store terbesar di dunia ternyata tidak membuat Garansindo Euro Sports alias Ducati Indonesia berpuas diri. Malah Ducati Indonesia sudah memiliki ancang-ancang untuk memperluas jaringan 3S dengan target memiliki 12 dealer yang tersebar di sejumlah kota di Indonesia hingga tahun 2019 mendatang. “Harapannya sampai 2019 kami sudah memiliki 12 dealer. Baik itu yang baru ataupun penyesuaian dealer-dealer yang sudah ada sebelumnya,” ujar Managing Director Ducati Indonesia Dhani Yahya.

Di tangan distributor sebelumnya, Ducati memang sudah memiliki sejumlah dealer di beberapa wilayah, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, hingga Bali. Namun lambat laun satu per satu dealer tutup. Ducati Indonesia yang sekarang dipegang Garansindo Euro Sports pun ingin kembali membuat dealer-dealer baru maupun menghidupkan kembali dealer yang sudah ada di wilayah-wilayah tersebut. Dealer-dealer baru itupun akan dilengkapi dengan fasilitas 3S. “Kepuasan pelanggan paling utama bagi kami terutama untuk pelayanan after salesnya. Semua tenaga mekanik, sales dan produk training sudah mendapatkan pelatihan langsung dari Italia,” tegas Dhani.

Hmmm… Kayaknya pasar moge di Indonesia ke depan masih dianggap seksi ya oleh sejumlah pabrikan. Terbukti dari niat Ducati Indonesia yang ingin membuka 12 dealer hingga tahun 2019. Belum lagi rencana Astra Honda Motor (AHM) yang bakal membuka sembilan dealer Big Wing Honda, dealer khusus big bike, hanya untuk tahun 2016 ini saja. Bukan nggak mungkin ke depan dealer Big Wing Honda jumlahnya lebih banyak lagi. Para rame rebutan konsumen berduit nih!


Advertisements