Orang Nomor 1 AHM Akui Terus Pantau Pasar Motor Trail di Indonesia


Honda-CRF150F-2015-014

Ketertarikan Astra Honda Motor (AHM) untuk memasuki segmen motor trail memang bukan isapan jempol belaka mas bro… Kenapa? Pasar motor trail terus tumbuh dari tahun ke tahun. Tentu saja AHM nggak mau tutup mata terhadap hal ini. Apalagi segmen trail masih amat sedikit pemainnya. Salah satu pemain utama di segmen motor trail, khususnya low-end, hanya Kawasaki Motor Indonesia (KMI) melalui Kawasaki KLX150 series yang kini bandrol harganya kian menggila, mencapai lebih dari Rp 30 juta. Memang ada brand-brand lokal yang juga bermain, seperti Viar dan Gazgas. Tapi keduanya secara brand image tidak berada di liga yang sama dengan Kawasaki, Yamaha, maupun Honda.

Nah, ketertarikan AHM terhadap segmen motor trail diungkapkan langsung oleh presiden direktur alias orang nomor satu di AHM, yang notabene orang asli Jepang, Toshiyuki Inuma, seperti dikutip dari detikOto. “Saat ini kami terus mempelajari kebutuhan konsumen Indonesia, kendaraan roda dua apa yang diinginkan konsumen. Dan kami tahu jika pasar motor trail di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Tapi kami juga harus mempelajari terlebih dahulu kalau kami mau menghadirkannya,” tutur Toshiyuki Inuma.

Saat ini AHM memang diketahui sedang mengembangkan motor trail 150 cc dengan kode project K84… Kabarnya, motor ini menggunakan mesin yang identik dengan Honda Verza, berupa mesin SOHC, 4-stroke, 2-valve, dan berpendingin udara yang dikenal irit, bandel, bertenaga, serta perawatannya mudah dan murah… Terus kapan motor trail Honda K84 keluar ke pasaran? Sayangnya Toshiyuki Inuma mengindikasikan kalau motor trail dari AHM belum akan nongol tahun ini mas bro… Dia hanya meminta konsumen menunggu… Misterius banget ya… Mungkinkah nongol tahun depan? Bisa jadi!! “Kemungkinan menghadirkannya pasti ada. Tapi di tahun ini masih belum. Pokoknya ditunggu saja,” katanya…

Honda-CRF150F-2015-019

*Note: Foto Honda CRF150F di atas hanya sebagai ilustrasi


Advertisements