Impresi Menggunakan Base Layer – Long Sleeve dari Respiro

Respiro-Base-Layer-Long-Sleeve-004

Bagi pengguna riding jacket buatan Respiro, khususnya technical jacket, pasti sudah paham kalau technical jacket Respiro umumnya merupakan windproof jacket. Karakter jaket seperti ini memang sangat ampuh melindungi tubuh dari terpaan angin. Tapi di sisi lain juga membuat badan gerah ketika digunakan untuk riding di tengah terik sinar matahari. Hasilnya, kaos maupun baju yang dipakai di bagian dalam bisa basah kuyup. Tentu hal itu membuat riding menjadi tidak nyaman.

Beruntung sekali Respiro menyediakan solusinya, yaitu dengan mengenakan Base Layer – Long Sleeve yang dijual terpisah dengan jaket. Pada dasarnya base layer merupakan pakaian dalam yang terbuat dari bahan dasar polyester spandex. Komposisinya bahan polyester 95 persen dan spandex 5 persen. Keunggulan base layer antara lain mudah menyerap keringat, mudah kering, membuat suhu tubuh tetap terjaga, bahan elastis dan lembut bagi kulit, serta bisa melindungi tubuh dari sinar UV meskipun warna bahan umumnya gelap. Terus gimana impresi menggunakan Base Layer – Long Sleeve dari Respiro?

Perlu diketahui, saat menggunakan base layer, kita nggak perlu lagi memakai pakaian dalam yang lain, termasuk kaos dalam. Artinya, base layer merupakan pakaian utama yang melekat langsung di tubuh. Saya mencoba menggunakan base layer Respiro ketika riding dari Surabaya ke Jogja via Cemoro Sewu sejauh 320 km sekitar satu bulan yang lalu. Untuk pakaian dalam saya menggunakan base layer, sedangkan di bagian luar saya menggunakan jaket Respiro Journey R3 dan riding pants Respiro Velocity R3.

Selama ini jika tanpa base layer, riding menggunakan jaket Respiro Journey R3 terasa panas ketika harus menembus kemacetan di tengah terik matahari. Kaos pun menjadi basah kuyup nggak karuan. Kalau jalanan lancar sih nggak ada masalah berarti karena Respiro Journey R3 punya sirkulasi udara yang jauh lebih bagus dibandingkan dengan technical jacket lainnya. Dalam perjalanan dari Surabaya ke Jogja via Cemoro Sewu, saya sempat menemui kemacetan ketika keluar dari Surabaya dan saat melintasi Solo. Dari situ terasa kalau base layer benar-benar efektif menyerap keringat dengan cepat dan membuang/mengeringkan dengan cepat pula. Riding pun menjadi lebih adem dan lebih nyaman tanpa perlu terganggu oleh pakaian yang basah kuyup dalam waktu lama. Setidaknya riding menggunakan base layer masih lebih baik kalau dibandingkan tanpa menggunakan base layer.

Soal harga, rasanya nggak perlu khawatir ya. Sebagai brand apparel lokal, Respiro selalu menyediakan produk berkualitas dengan harga terjangkau. Sebagai contoh ya Base Layer – Long Sleeve ini, hanya dijual dengan harga Rp 220.000 saat tulisan ini dibuat. Harga ini nggak sampai seperempat dari base layer impor yang biasanya memiliki harga sekitar Rp 1 jutaan.

Respiro-Base-Layer-Long-Sleeve-001

Respiro-Base-Layer-Long-Sleeve-002

Respiro-Base-Layer-Long-Sleeve-003

Respiro-Base-Layer-Long-Sleeve-001

Cemowo-Kandang-001


Advertisements