Ada yang Baru di Showroom Benelli: Motobi 250 – Patagonian Eagle



Benelli-Motobi-250-Patagonian-Eagle-014

Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan kabar kalau ada motor baru di showroom Benelli Perkasa Motor (Benelli Surabaya). Nggak pakai lama, saya langsung meluncur ke showroom Benelli Perkasa Motor yang berada di Jalan Kranggan No. 100 Surabaya, dan benar di sana ada sosok motor baru bernama Motobi 250 – Patagonian Eagle. Ada yang kenal dengan brand motor Motobi? Kok bisa dipasarkan oleh Benelli?

Menurut sejarahnya, Motobi merupakan brand motor yang dibangun pada tahun 1949 oleh Giuseppe Benelli, yang juga pendiri Benelli. Awalnya, brand motor yang satu ini bernama Moto B Pesaro, tapi kemudian disingkat menjadi Motobi saja dan memiliki kantor pusat di Pesaro – Italia, sama seperti Benelli. Selanjutnya pada tahun 1962 Motobi diakuisisi penuh oleh Benelli di bawah nama Gruppo Benelli – Motobi. Ya bisa dibilang Motobi adalah sub-brand yang dimiliki oleh Benelli. Mungkin sekarang Benelli memanfatkan brand Motobi untuk menggarap pasar motor classic, sedangkan Benelli tetap di jalur motor sport dan skutik. Itulah kenapa motor Motobi 250 – Patagonian Eagle bisa berada di showroom Benelli di Indonesia maupun di negara-negara lain, termasuk di Amerika Serikat.

Benelli-Motobi-250-Patagonian-Eagle-006



Nah, peluncuran Patagonian Eagle di Indonesia sendiri tergolong sunyi senyap, tidak ada acara ceremony khusus, dan tidak ada hembusan kabar sebelumnya. Sangat silent! Padahal sebelumnya cukup ramai diberitakan kalau Benelli Motor Indonesia berencana mendatangkan beberapa produk baru seperti Benelli TRK, Benelli Leoncino, Benelli Tornado 302/250, Benelli Tornado Naked T, Benelli TNT 25, hingga Benelli BX 250 Motard. Tidak ada nama Patagonian Eagle di dalam daftar, namun tiba-tiba sudah nongol di pasaran. Saya sendiri tahu Benelli Motor Indonesia sudah meluncurkan Patagonian Eagle hanya melalui akun media sosial (Facebook) mereka.

Terus gimana rupa Patagonian Eagle? Patagonian Eagle merupakan motor yang masuk ke dalam kategori cruiser. Desainnya bergaya khas American Bike… Ya kayak Harley-Davidson (HD) gitu, cuma ini mesinnya lebih kecil, hanya 250 cc dua silinder. Kalau Kawasaki Vulcan S disebut-sebut sebagai versi murahnya Harley-Davidson, maka Patagonian Eagle merupakan versi murahnya Kawasaki Vulcan S lantaran bisa menjadi solusi bagi rider yang menginginkan motor bergaya cruiser dengan harga yang amat sangat terjangkau. Gimana nggak terjangkau? Di Surabaya saja Patagonian Eagle dijual dengan harga Rp 36 juta on the road. Untuk wilayah Jabodetabek pasti lebih murah lagi! Next kita bahas impression review mengenai Patagonian Eagle ini yak…

Benelli-Motobi-250-Patagonian-Eagle-002

Advertisements