• Home »
  • Article »
  • Kawasaki Resmi Luncurkan New KLX150 Versi Off Road, Harga Rp 35,9 Juta!

Kawasaki Resmi Luncurkan New KLX150 Versi Off Road, Harga Rp 35,9 Juta!

Kawasaki-KLX150-Off-Road-001

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pada hari ini akhirnya resmi meluncurkan motor trail baru New Kawasaki KLX150 yang sebelumnya disebut-sebut identik dengan Kawasaki KLX140 yang dipasarkan di Amerika Serikat. Menariknya, motor baru ini merupakan motor khusus off road, non-street legal, dan hanya dijual dalam bentuk off the road. Artinya, New Kawasaki KLX150 bakal melengkapi lineup motor trail yang sudah dimiliki KMI, yaitu Kawasaki KLX150G dan Kawasaki KLX150 BF series!

Peluncuran Kawasaki KLX150 versi off road itu sendiri dilakukan di Pagedangan Off Road Track, BSD City, Tangerang, Minggu (5/6/2016). Deputy Head Sales and Promotion Kawasaki Motor Indonesia Michael Chandra Tanadhi menyebutkan kalau peluncuran Kawasaki KLX150 versi off road merupakan upaya KMI untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang gemar melakukan off road. “Kami merilis motor baru ini untuk melengkapi varian Kawasaki yang khusus untuk off road atau non-street legal,” tutur dia.

KLX140L

Seperti yang sudah disebut sebelumnya, Kawasaki KLX150 versi off road yang identik dengan Kawasaki KLX140 di Amerika Serikat ini memiliki part-part yang lebih advance ketimbang Kawasaki KLX150G maupun Kawasaki KLX150 BF series. Misalnya saja menggunakan frame dan swingarm aluminium, knalpot dan tangki bahan bakar memiliki bobot lebih ringan, suspensi belakang sudah memakai piggyback reservoir (tabung) yang bersifat fully adjustable, dan mengaplikasikan gas spontan. Imbasnya, Kawasaki KLX150 versi off road memiliki bobot yang jauh lebih ringan, yakni hanya 99 kg saja. “Perbedaan sangat jelas untuk New KLX lebih fokus ke akselerasi yang lebih besar dibandingkan KLX sebelumnya. Kawasaki New KLX 150 memberikan kenyamanan pada saat off-roaders menggunakannya,” tutur Michael Chandra Tanadhi.

Bagaimana dengan bagian mesin? Secara fisik mesin Kawasaki KLX150 versi off road sama dengan Kawasaki KLX150G maupun Kawasaki KLX150 BF series, dengan mengandalkan mesin 144 cc, SOHC, 4-stroke, 2-valve, dan berpendingin udara. Bedanya, Kawasaki KLX150 versi off road yang baru diluncurkan menggunakan karburator Keihin PB20 dan memiliki torsi yang lebih besar. Torsi maksimal yang bisa dikeluarkan oleh motor ini sebesar 12 Nm/6.500 rpm. Hal lainnya, motor versi off road memiliki ground clearance lebih tinggi, yaitu 315 mm, membuat rider nggak canggung ketika harus melibas cekungan-cekungan maupun lubang yang dalam. Selain itu, Kawasaki KLX150 versi off road memiliki seat height 860 mm yang lebih bersahabat bagi kebanyakan rider Indonesia ketimbang Kawasaki KLX150 BF. Terus berapa harganya? Dengan part-part yang lebih advance, Kawasaki KLX150 versi off road dijual dengan harga Rp 35,9 juta di wilayah Jakarta. Harganya memang lebih mahal daripada Kawasaki KLX150 BF meskipun hanya dijual dalam bentuk off the road. Padahal Kawasaki KLX150 versi off road hanya menggunakan suspensi depan model teleskopik, bukan upside down!

KLX140L

Advertisements