Patagonian Eagle Semakin Keren dengan Custom Muffler by BYI 007



Benelli-Motobi-250-Patagonian-Eagle-005

Motobi 250 – Patagonian Eagle merupakan produk baru yang belum lama ini diluncurkan oleh Benelli Motor Indonesia. Agak berbeda dengan produk-produk Benelli yang sudah ada sebelumnya dengan dominasi motor bertipe naked sport dan skutik, Patagonian Eagle ini adalah motor dengan tipe cruiser. Desainnya nggak jauh-jauh dari motor cruiser khas Amerika seperti Harley-Davidson, Victory, maupun Indian. Bedanya kalau motor cruiser Amerika memiliki kapasitas mesin yang besar, Patagonian Eagle menggunakan mesin 250 cc dua silinder.

Secara default, Patagonian Eagle sudah memiliki desain yang keren. Apalagi knalpot alias muffler standarnya ada dua sekaligus, dengan kata lain menggunakan konfigurasi 2-2 (dari dua header keluar menuju dua muffler). Sayangnya desain muffler yang ciamik ini tidak dibarengi dengan suara yang keren. Suara Patagonian Eagle dengan muffler standar terasa hambar, sunyi, mampet, dan kurang greget akibat muffler yang sudah sesuai dengan standar Euro 3. Padahal umumnya motor cruiser memiliki ciri khas suara yang blar-blar, merdu, dan enak didengar.

Terus gimana solusinya? Tentu saja ya harus diganti dengan muffler after market agar suara khas mesin dua silinder milik Patagonian Eagle bisa lebih keluar. Sayangnya, sebagai motor baru belum ada produsen yang memproduksi muffler untuk Patagonian Eagle. Tapi mas bro tidak perlu khawatir… Kenapa? Tim dari Benelli Perkasa Motor (Benelli Surabaya) sudah melakukan riset dengan membuat custom muffler yang diperuntukkan bagi Patagonian Eagle. Informasi yang saya dapatkan namanya adalah Patagonian Eagle Custom Muffler by BYI 007!!



Custom muffler by BYI 007 memiliki desain yang sedikit berbeda kalau dibandingkan dengan muffler standar milik Patagonian Eagle. Custom muffler ini memiliki konfigurasi 2-1. Artinya, dari dua header knalpot di bagian mesin akan bertemu menjadi satu batang knalpot yang berukuran lumayan besar di sisi kanan. Satu hal menarik, custom muffler by BYI 007 sudah dilabur dengan lapisan chrome, membuatnya sangat serasi dengan warna mesin dan beberapa aksen di motor yang juga dilabur dengan warna chrome!!

Selain memiliki desain yang keren, custom muffler by BYI 007 ternyata membuat suara Patagonian Eagle benar-benar keluar. Kalau didengarkan, suara mesin 250 cc dua silinder Patagonian Eagle dengan custom muffler by BYI 007 begitu merdu, ngebass, tapi masih soft dan nggak memekakkan telinga. Ciri khas Patagonian Eagle sebagai motor cruiser pun menjadi semakin kuat. Tentu saja pembuatan custom muffler ini nggak asal-asalan, karena faktanya custom muffler by BYI 007 bisa meningkatkan performa Patagonian Eagle secara signifikan. Apa buktinya? Nanti kita update deh mengenai performa Patagonian Eagle dalam kondisi standar dibandingkan dengan Patagonian Eagle dengan custom muffler by BYI 007 di atas mesin dyno milik RAT Motorsport Juanda… Cek dulu deh foto dan videonya di bawah ya… Atau sudah merasa tertarik memboyong Patagonian Eagle lengkap dengan custom muffler by BYI 007? Langsung sambangi saja Benelli Perkasa Motor di Jalan Kranggan No. 100, Surabaya, dengan nomor telepon 031-5351352 atau 031-5351354.

Benelli-Motobi-250-Patagonian-Eagle-Custom-Muffler-By-BYI-007-001

Benelli-Motobi-250-Patagonian-Eagle-Custom-Muffler-By-BYI-007-002

Benelli-Motobi-250-Patagonian-Eagle-Custom-Muffler-By-BYI-007-003

Benelli-Motobi-250-Patagonian-Eagle-Custom-Muffler-By-BYI-007-004

Advertisements