Crankshaft Bermasalah, Husqvarna FC 250 Lansiran 2016 Di-Recall

Husqvarna-FC-250-2016-002

Husqvarna Motorcycles sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada para pemilik motocross Husqvarna FC 250 model year 2016 bahwa perusahaan melakukan recall terhadap motor tersebut. Apa alasannya? Seperti dikutip dari autoevolution, Husqvarna melakukan recall karena beberapa motocross dengan mesin 250 cc 4-stroke dirakit dengan crankshaft yang tidak diproduksi dengan baik. Memang tidak semua Husqvarna FC 250 lansiran tahun 2016 terkena dampak recall, tetapi hanya motor dengan nomor rangka tertentu saja yang terimbas.

Memang tidak ada penjelasan yang lebih detail dari Husqvarna. Tapi diyakini kalau crankshaft tidak segera diganti, dalam beban tertentu con rods bisa rusak lebih cepat dari yang semestinya. Efek lanjutannya adalah mesin motor secara keseluruhan bisa rusak, bahkan hancur! Husqvarna pun hanya meminta kepada para pemilik Husqvarna FC 250 model year 2016 untuk segera membawa motornya ke dealer resmi, meskipun mereka belum mendapatkan surat pemberitahuan dari Husqvarna.

Masih dari sumber yang sama, dealer Husqvarna di berbagai belahan dunia sudah memiliki daftar nomor VIN berapa saja yang terkena imbas dari permasalahan ini. Jika memang motor terkena dampak recall, Husqvarna akan mengganti crankshaft secara lengkap dan konsumen tidak perlu membayar biaya sepeserpun! Satu yang pasti, pengecekan dan pergantian ini hanya bisa dilakukan di dealer resmi Husqvarna. Monggo, yang merasa punya Husqvarna FC 250 model year 2016 langsung saya ditanyakan kepada pihak dealer!

Husqvarna-FC-250-2016-001

Advertisements