• Home »
  • Article »
  • Penampakan Motor Classic 400 cc dari Viar… Ciamik Juga Desainnya!!

Penampakan Motor Classic 400 cc dari Viar… Ciamik Juga Desainnya!!

viar-classic-400-cc.jpg

Selain berencana meluncurkan motor adventure-tourer 250 cc, Viar Motor Indonesia diketahui sedang mempersiapkan motor classic dengan mesin 400 cc. Penampakan motor ini di dunia maya memang lebih jarang ditemui daripada motor adventure-tourernya. Tapi sekarang sepertinya Viar sudah tidak malu-malu lagi mengumbar foto sosok calon motor classic 400 cc-nya itu.

Sama seperti motor adventure-tourer 250 cc, motor classic 400 cc juga akan dipamerkan oleh Viar di ajang Jakarta Fair Kemayoran alias Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2016 yang dimulai pada hari ini, 10 Juni 2016 hingga 17 Juli 2016. Foto sosok motor classic 400 cc itu secara lengkap diketahui setelah fanspage resmi viarmotor di Facebook mengunggahnya saat tim Viar mempersiapkan booth menjelang berlangsungnya PRJ 2016. Terus bagaimana penampilannya? Keren nggak?

Secara sekilas kalau dilihat dari foto, penampilan motor classic 400 cc yang dipersiapkan oleh Viar tergolong ciamik!! Asli keren banget deh… Desainnya masuk ke dalam kategori modern classic, dengan model lampu bulat, speedometer bulat, suspensi belakang stereo, suspensi depan model teleskopik, dan kemudian menggunakan velg jari-jari. Mesinnya yang berkapasitas 400 cc pun terlihat sangat padat, ditambah dengan dua knalpot yang berada di sisi kiri dan kanan. Bikin kesengsem banget nih!!

Kalau dilihat sepintas, mungkin banyak orang yang menyangka kalau motor ini adalah Kawasaki W800 atau Triumph Bonneville. Padahal kalau ditelisik lebih lanjut, motor classic 400 cc tersebut¬†sepertinya identik dengan Shineray XY400 atau kalau di Inggris diusung oleh brand Mash dengan nama Mash Roadstar… Jika memang unitnya sama, maka motor ini menggunakan mesin 398 cc, SOHC, 4-stroke, 4-valve, berpendingin udara, dan dipadu dengan transmisi manual 5-percepatan. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 29 HP. Tenaganya memang nggak terlalu besar untuk ukuran motor 400 cc, tapi sudah amat sangat cukup bagi motor classic yang tidak memerlukan speed!

Kapan motor classic 400 cc dari Viar diluncurkan? Kasusnya sama dengan motor adventure-tourer 250 cc, motor classic baru sekedar diperkenalkan kepada publik di PRJ 2016. Jika memang animo publik bagus, motor classic 400 cc berpeluang diluncurkan. Namun jika tidak, berarti ya motor tersebut hanya menjadi angan-angan semata… Saya sih berharap kedua motor yang dipamerkan di PRJ 2016 bisa diluncurkan. Pasarnya memang ada, meskipun tidak besar. Asal Viar bisa membandrolnya dengan harga yang tepat, bukan tidak mungkin kedua motor bakal sukses di pasaran…

Mash-Roadstar-Dakota-Red-002

Mash-Roadstar-Dakota-Red-001

Mash-Roadstar-Heritage-Black-001

Advertisements