Indonesian Six Days Enduro 2016 Bakal Jelajahi Sumbawa – Lombok!



Indonesia-Six-Days-Enduro-2016-001

Event off road selama enam hari, Indonesian Six Days Enduro (I6DE) 2016, rencananya akan digelar pada 1-6 Desember 2016 dengan menelusuri perjalanan menantang dari Sumbawa hingga Lombok. Tahun ini merupakan ISDE yang keenam, dan Nusa Tenggara dipilih sebagai lokasi acara setelah sebelumnya digelar di empat pulau di Indonesia, meliputi Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Pendiri I6DE dari Total Enduro Indonesia Erick Anying mengatakan kalau para off roader pada tahun ini akan menempuh perjalanan seru membelah Gunung Tambora hingga Gunung Rinjani, kemudian finish di Pantai Senggigi, Lombok. “Kita akan mulai dari kota Dompu, lalu membelah Gunung Tambora, kemudian menyeberang ke Sumbawa Besar lalu melintas Batu Rotok menuju Maluk dan akan sampai di ujung barat Sumbawa yakni Pelabuhan Poto Tano. Sampai di sini kita akan menyeberang ke Pulau Lombok, lalu naik Gunung Rinjani dan diakhiri di Pantai Senggigi,” tuturnya.

Menurut Erick, pihaknya hanya menargetkan sebanyak 50 peserta yang mengikuti event ini. Namun, kini jumlah peserta sudah mencapai 73 off roader. Mereka datang dari berbagai wilayah, seperti Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Kalimantan, Sulawesi, dan bahkan ada juga peserta yang datang dari negara tetangga, Malaysia. “Intinya 73 off roader dan 22 kru akan menjelajah di tiga pulau, dua gunung berapi, air terjun, sungai, dan ratusan kilometer jalur off road dalam perjalanannya di I6DE, salah satu event off road roda dua paling spektakuler,” imbuh dia.



Rute I6DE 2016:

  • Day 1: Dompu – Tambora
  • Day 2: Explore Moyo – Sumbawa Besar
  • Day 3: Sumbawa Besar – Batu Rotok
  • Day 4: Batu Rotok – Lunyuk – Maluk
  • Day 5: Maluk – Poto Tano – Rinjani
  • Day 6 : Rinjani – Senggigi (finish)

Indonesia-Six-Days-Enduro-2016-003

Advertisements