Saat Viar Zongshen RX3 Berdampingan dengan BMW R 1200 GS…



Viar-Zongshen-RX3-005

Di ajang Jakarta Fair Kemayoran 2016, Viar Motor Indonesia, memamerkan sosok prototipe motor adventure-tourer dengan kapasitas mesin 250 cc. Viar tidak malu-malu mengakui kalau motor adventure-tourer 250 cc-nya ini mengambil basis dari Zongshen RX3 atau kalau di Amerika Serikat disebut dengan Cyclone RX3. Tujuan Viar memamerkan sosok Zongshen RX3 di Jakarta Fair 2016 memang hanya untuk memperkenalkannya kepada publik. Jika publik antusias terhadap produk yang satu ini, bukan tidak mungkin ke depan Viar bakal meluncurkannya ke pasaran. Hingga kini pun Viar masih belum buka suara terkait dengan nama yang akan diberikan kepada sosok Zongshen RX3 versi Viar di Indonesia.

Sebagai motor adventure-tourer, Zongshen RX3 memang terlihat garang. Terus gimana kalau Zongshen RX3 disandingkan dengan motor adventure-tourer kelas berat yang sudah sangat terkenal di dunia, BMW R 1200 GS Adventure? Coba lihat saja pada foto di bawah ini mas bro… Dengan body dan mesin yang jauh lebih mungil, Zongshen RX3 memang tampak terlihat lebih kecil. Namun ternyata sosok Zongshen RX3 tidak kalah gagah meskipun disandingkan dengan BMW R 1200 GS Adventure yang begitu besar.

Viar-Zongshen-RX3-004



Sama seperti BMW R 1200 GS Adventure, Zongshen RX3 memiliki model spakbor depan seperti paruh burung yang terletak persis di bawah headlamp. Zongshen RX3 juga sudah dilengkapi dengan engine guard maupun radiator guard yang menjaga mesin maupun radiator tetap aman ketika motor mengalami crash. Seolah tidak mau kalah dengan seniornya, Zongshen RX3 telah dipasangi dengan pannier box, baik itu di samping kanan-kiri maupun di bagian atas. Kalau ada bagian yang berbeda sangat signifikan itu terletak pada bagian headlamp. Zongshen RX3 menggunakan headlamp model single, sedangkan BMW R 1200 GS Adventure memakai headlamp asimetris yang tampak begitu sangar! Silakan dinilai sendiri deh, apakah mini BMW R 1200 GS Adventure ini layak dipasarkan di Indonesia?

Viar-Zongshen-RX3-003

Advertisements