FYI: Motor Off Road CBU dari Yamaha Resmi Hadir di Indonesia



Yamaha-YZ250F-Model-Year-2017-002

Kalau sebelumnya motor off road CBU dari Yamaha hanya bisa didapatkan di importir umum, newsroom Adventuriderz.com mendapatkan kabar kalau kini motor off road Yamaha bisa didapatkan melalui distributor resmi. Memang siapa distributornya? Yamaha sudah menunjuk PT El Rhino Global sebagai distributor resmi sekaligus distributor tunggal Yamaha CBU Off Road di Indonesia. Untuk sementara waktu, showroom Yamaha CBU Off Road memang baru ada satu. Showroom ini melayani penjualan di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat, sedangkan pembeli dari wilayah lain juga akan dilayani dengan pengiriman barang menggunakan jasa angkutan kargo (pengiriman).

Direktur PT El Rhino Global Dechamps Arnaud mengatakan kepada Adventuriderz.com bahwa sebagai distributor resmi maka Yamaha CBU Off Road menjual produk dengan harga yang sudah ditetapkan oleh prinsipal di Jepang. “Kami distributor resmi. Jadi harga sama di mana-mana. Tidak ada kelebihan karena sudah fix dari Yamaha pusat. Harga sesuai dengan harga di Jepang,” tutur Mr. Arnaud.

Yamaha CBU Off Road menyediakan berbagai lineup motor off road baik itu motocross maupun enduro, di antaranya Yamaha YZ85LW (motocross), Yamaha YZ125 (motocross), Yamaha YZ250X (enduro), Yamaha YZ250F (motocross), dan Yamaha YZ250FX (enduro). Tidak mau hanya sekedar jualan motor, Yamaha CBU Off Road yang digawangi oleh PT El Rhino Global juga bakal menyediakan spare parts bagi semua produk yang dijualnya. “Spare parts semua akan kami siapkan. Motor kami resmi, harga jelas, indent jelas, semuanya jelas. Tidak ada yang boleh jual (motor off road CBU Yamaha) selain dari kami. Satu pintu saja,” ujar Mr. Dechamps Arnaud bersemangat.



Last, PT El Rhino Global sebelumnya menjadi distributor resmi produk Gas Gas di Indonesia. Namun, Gas Gas sempat dinyatakan pailit sehingga berhenti beroperasi, meskipun tahun ini mulai beroperasi kembali setelah mendapatkan suntikan dana dari Torrot. PT El Rhino Global pun banting setir dengan menjadi distributor resmi motor off road CBU dari Yamaha dengan label ‘Yamaha CBU Off Road’. Menariknya, motor off road Yamaha yang dipasarkan oleh PT El Rhino Global memiliki harga yang sangat memikat. Bahkan harganya amat jauh lebih murah dibandingkan dengan harga motor off road brand Eropa yang juga dipasarkan di Indonesia. Memang berapa harganya? Kita bahas di postingan berikutnya ya!

Yamaha-YZ250F-Model-Year-2017-004

Advertisements