Ini Tiga Motor Paling Laris dari BMW Motorrad Indonesia

BMW-Motorrad-Indonesia-Flagship-Store-001

Distributor resmi BMW Motorrad di Indonesia sudah dipegang oleh PT Maxindo Moto Nusantara sejak pertengahan tahun lalu. Bisa dikatakan hampir seluruh lineup produk yang dimiliki oleh BMW Motorrad diboyong ke Indonesia. Harga produknya sendiri memang cukup fantastis, khas brand Eropa. Bahkan harga produk BMW Motorrad di Indonesia menjadi salah satu yang termahal kalau dibandingkan dengan produk sekelas. Lantas produk manakah dari BMW Motorrad Indonesia yang penjualannya paling laris?

Chief Executive Officer PT Maxindo Moto Nusantara (BMW Motorrad Indonesia) Joe Frans seperti dikutip dari Kompas Otomotif mengaku motor adventure-tourer BMW R 1200 GS Adventure tetap menjadi andalan dengan penjualan paling tinggi. Hal ini memang tidak mengherankan. Hampir di seluruh penjuru dunia, penjualan BMW R 1200 GS Adventure yang paling laris dibandingkan dengan produk BMW Motorrad lainnya. Kenapa? Selain handal digunakan untuk melakukan perjalanan touring jarak jauh, BMW R 1200 GS Adventure juga sanggup diajak melintasi track off road yang sulit sekalipun!

Di posisi kedua ada nama ada motor roadster bergaya retro, BMW R NineT, dengan penjualan yang cukup baik, diikuti kembali oleh motor adventure-tourer kelas berat BMW R 1200 GS (tanpa embel-embel adventure). Berbeda dengan BMW R 1200 GS Adventure yang punya kemampuan off road baik, BMW R 1200 GS ini memiliki kemampuan off road yang lebih minimalis. “Mayoritas R 1200 GS Adventure, tetapi tidak menutup kemungkinan kami melihat potensi pasar yang lain,” tutur Joe Frans.

BMW-R-1200-GS-Adventure-008

Terus berapa rata-rata penjualan BMW Motorrad Indonesia per bulan? Untuk pertanyaan yang satu ini Joe Frans bungkam. Dia tidak menjelaskan secara gamblang berapa jumlah penjualan yang dibukukan oleh BMW Motorrad Indonesia. Hanya saja dia memberikan indikasi kalau penjualan BMW Motorrad Indonesia melebihi 10 unit per bulan, lebih tinggi dibandingkan dengan brand-brand moge yang lain. “Beberapa bulan terakhir ini bisa dibilang hanya kami saya yang di atas angka 10 unit per bulan,” ungkapnya.

Bagi dealer moge, jualan di atas 10 unit per bulan memang sudah sangat menggemberikan. Apalagi brand moge asal Eropa dikenal memiliki harga produk yang sangat tinggi. Bahkan untuk motor sekelas, harganya bisa dua kali lipat dibandingkan dengan harga moge Jepang. Nggak percaya? Coba saja cek harga tiga motor terlaris dari BMW Motorrad Indonesia di bawah ini:

  • BMW R 1200 GS Adventure – Rp 722.000.000 (Off The Road)
  • BMW R NineT – Rp 604.000.000 (Off The Road)
  • BMW R 1200 GS – Rp 695.000.000 (Off The Road)

BMW-R-nineT-001

Advertisements