Ditama Viar Bakal Sediakan Viar Cross X 150 SF dengan Racing Kit!

Viar-Cross-X-150-SF-Special-Edition-002

Brand motor lokal yang punya pabrik di Semarang, Viar Motor Indonesia, sepertinya tidak pernah mengenal lelah dalam melakukan inovasi. Kabar terbaru yang masuk ke newsroom Adventuriderz.com mengatakan kalau dalam waktu dekat ini Viar bakal mengeluarkan motor trail Viar Cross X 150 SF Special Edition. Kenapa disebut dengan special edition? Karena Viar Cross X 150 SF Special Edition menggunakan racing kit ataupun racing accessories agar motor bisa siap langsung diajak geber-geberan di sirkuit balap garuk tanah tanpa perlu lagi mengeluarkan banyak biaya untuk upgrade.

Sebenarnya ide penggunaan racing kit atau racing accessories pada Viar Cross X 150 SF datang dari dealer eksklusif Viar di wilayah Banyuwangi, Ditama Viar. Pak Jemmy Sundoyo selaku Owner Ditama Viar menuturkan bahwa potensi penjualan Viar Cross X 150 SF dengan racing kit cukup bagus lantaran banyak rider-rider lokal yang menggunakan mini moto brand lain maupun rakitan, namun mereka banyak mengeluarkan biaya untuk modifikasi dan tidak ada support dari pabrikan. “Sasaran target para pemain mini moto dengan rentang usia 12 hingga 15 tahun,” ujar Pak Jemmy.

Memang racing kit apa saja yang terpasang pada Viar Cross X 150 SF Special Edition? Ternyata lumayan banyak… Mulai dari suspensi depan menggunakan model upside down buatan Fastace dengan double adjuster, suspensi belakang buatan DNM juga dengan double adjuster, swing arm aluminium, stang fatbar dari bahan aluminium, sprocket CNC, rim aluminium dengan hub CNC dan bearing racing, berbagai part dalam engine agar performa lebih mumpuni, serta masih banyak lagi part lain yang kualitasnya jelas berbeda dibandingkan dengan versi standar. Lebih lengkapnya bisa dilihat di foto yang ada di bawah…

Oh ya, racing kit pada Viar Cross X 150 SF ini nanti tidak dipasang sendiri oleh Ditama Viar, melainkan sudah terpasang dalam satu paket sejak motor keluar dari pabrik. Meskipun Ditama Viar yang menginginkan Viar Cross X 150 SF dengan racing kit dan memintanya ke pabrik, namun nantinya ide ini akan dibuat sebagai pilot project secara nasional. “Kita pesan khusus ke pabrik. Akan dicoba untuk pilot project nasional. Tahap pertama hanya diproduksi 20 unit secara nasional,” tutur Pak Jemmy lebih lanjut.

Terus kapan Viar Cross X 150 SF Special Edition nongol di pasaran? Pak Jemmy mengatakan kalau motor itu kemungkinan besar sudah ada dalam waktu dua bulan mendatang. “Ya dua bulan lagi, kita sudah buka PO ke pabrik. Untuk parts kompetisi tadi, diharapkan juga kawan-kawan yang ingin berprestasi nggak bingung untuk upgrade, karena di pasaran parts untuk kelas tersebut masih jarang dijual,” tuturnya. Gimana mas bro, tertarik meminang Viar Cross X 150 SF Special Edition yang sudah dilengkapi dengan racing kit? Tunggu saja dua bulan mendatang di Ditama Viar!

Viar-Cross-X-150-SF-Special-Edition-001

Advertisements