• Home »
  • Article »
  • Dari Dua Foto Ini, Manakah Sosok Calon New Viar Cross X 200 GT 4V??

Dari Dua Foto Ini, Manakah Sosok Calon New Viar Cross X 200 GT 4V??



Viar-Cross-X-200-GT-001

Viar Motor Indonesia dikabarkan sedang mengembangkan New Viar Cross X 200 GT 4V yang menggunakan mesin 200 cc 4-valve. Artinya, mesin motor baru ini sedikit berbeda dengan Viar Cross X 200 GT sekarang yang menggunakan mesin 200 cc 2-valve. Sumber Adventuriderz.com menyebut New Viar Cross X 200 GT 4V memiliki tenaga sebesar 16,4 HP atau 3 HP lebih besar dibandingkan dengan Viar Cross X 200 GT versi saat ini. Lebih menarik lagi karena New Viar Cross X 200 GT 4V memiliki desain yang jauh lebih garang dan lebih gagah!

Namun yang cukup membingungkan, Adventuriderz.com mendapatkan dua foto sekaligus yang diyakini sebagai New Viar Cross X 200 GT 4V. Dari dua foto itu terlihat motor memiliki mesin yang sama, tapi desainnya berbeda dan frame juga beda. Monggo dilihat saja foto yang di atas, menggunakan frame model central-tube seperti motor enduro KTM/Husqvarna, suspensi upside down berwarna gold, tangki bahan bakar berwarna putih, dan secara keseluruhan desainnya lumayan menarik, At least kalau dibandingkan dengan Viar Cross X 200 GT yang sekarang.

Bagaimana dengan foto yang kedua? Foto kedua bisa dilihat di bawah mas bro… Motor di foto kedua ini menggunakan frame seperti twin spar, mirip saudaranya Viar Cross X 250 SE. Suspensi depannya sama-sama upside down yang dilabur warna gold, suspensi belakang ada tabungnya, stang model fatbar, dan pada piringan cakram sudah dilengkapi pelindung, persis seperti Viar Cross X 250 SE! Desain motor pada foto kedua ini bisa dibilang sangat bengis dan gagah banget… Nggak kalah mentereng kalau disandingkan dengan Viar Cross X 250 SE!!!



Terus, mana yang akan menjadi calon New Viar Cross X 200 GT 4V? Kabar yang cukup santer berhembus sih foto kedualah yang akan menjadi calon New Viar Cross X 200 GT 4V. Namun kabar itu ya belum confirmed, jadi bisa saja berubah. Selentingan kabar yang masuk juga mengatakan kalau New Viar Cross X 200 GT 4V kemungkinan diluncurkan pada Agustus atau September 2016. Motor baru ini bukanlah pengganti Viar Cross X 200 GT yang sudah ada, melainkan untuk melengkapi lineup motor trail Viar. Rencananya New Viar Cross X 200 GT 4V diposisikan di antara Viar Cross X 200 GT dan Viar Cross X 250 SE, baik dari segi fitur, performa, maupun harga. Kira-kira berapa harga yang pantas ya?

Viar-Cross-X-200-GT-4V-004

Foto: JS for Adventuriderz.com

Advertisements