Viar Masih Berharap Cross X 250 SE Lolos Uji Emisi Euro 3

VIAR-Cross-X-250-020

Brand motor yang punya pabrik di Semarang, Viar Motor Indonesia, memang sudah mempersiapkan motor trail Viar Cross X 250 SE yang comply regulasi Euro 3 sejak setahun yang lalu. Sayangnya meskipun sudah setahun berlalu, Viar Cross X 250 SE belum juga lolos dengan standar uji emisi baru yang mulai diterapkan di Indonesia mulai Juli 2015 tersebut. Memangnya kenapa kok Viar ngebet membuat Viar Cross X 250 SE agar lolos regulasi Euro 3?

Viar Cross X 250 SE sekarang menjadi motor trail Viar dengan penjualan tertinggi kedua setelah Viar Cross X 200 GT. Padahal motor itu hanya dijual dalam bentuk off the road alias tanpa surat-surat dengan harga Rp 35 jutaan. Artinya Viar Cross X 250 SE juga nggak legal digunakan sebagai kendaraan jalan raya. Dengan lolos standar uji emisi Euro 3, peluang penjualan Viar Cross X 250 SE bisa semakin tinggi lantaran bisa menjadi motor street legal dan bisa dijual dalam bentuk on the road lengkap dengan surat-surat. Adanya surat-surat juga membuka peluang penjualan motor secara kredit yang berujung pada peningkatan volume penjualan…

Informasi yang masuk ke newsroom Adventuriderz.com mengatakan kalau Viar Cross X 250 SE street legal masih belum lolos uji tipe yang di dalamnya mencakup standar emisi gas buang dan kebisingan suara setara dengan Euro 3. Padahal calon Viar Cross X 250 SE street legal yang diuji itu sudah menggunakan sistem pembakaran injeksi lho. Sekarang Viar terus memutar otak agar benar-benar bisa memasarkan Viar Cross X 250 SE street legal, mulai dari mengembangkan mesin yang sudah ada sekarang sampai mendatangkan sample mesin baru yang sudah comply dengan Euro 3. “Viar Cross X 250 SE yang sekarang masih akan dikembangkan agar berstandar Euro 3. Dalam waktu dekat (Viar) akan mendatangkan sample mesin yang sudah Euro 3,” tutur salah seorang sumber kepada Adventuriderz.com belum lama ini.

VIAR-Cross-X-250-TMCBlog-006

Advertisements