Viar Fokus Kembangkan Sasis Cross X 250 untuk Turunkan Bobot



VIAR-Cross-X-250-020

Viar Cross X 250 SE sekarang ini menjadi motor trail flagship yang dimiliki oleh Viar Motor Indonesia. Sebagai motor top of the line, Viar Cross X 250 SE bisa dibilang cukup sukses dengan mendulang penjualan tertinggi kedua setelah Viar Cross X 200 GT. Meskipun sudah sukses, tapi Viar nggak mau berpuas diri. Kabar yang masuk ke newsroom Adventuriderz.com menyebutkan kalau Viar terus mengembangkan Viar Cross X 250 SE agar lebih baik lagi. Memang bagian mana lagi yang dikembangkan oleh Viar?

Nah… Marketing Communication PT Triangle Motorindo (Viar Motor Indonesia) Mas Frengky Osmond menyebut kalau Viar sudah cukup puas dengan mesin Viar Cross X 250 SE, dan sekarang fokus dalam mengembangkan sasis baru agar bobot bisa terpangkas signifikan. Pengembangan yang terus dilakukan ini menunjukkan kalau Viar memang fokus dalam menggarap segmen motor trail mas bro… “Kalau trail memang serius banget kita garap mas. Soalnya marketnya sudah bagus banget,” tutur Mas Frengky.

Saat ini Viar Cross X 250 SE memiliki bobot 126 kg. Bobot ini dianggap cukup berat untuk bermain off road, sehingga Viar lebih memilih fokus membenahi bagian sasis. Harapannya tentu saja agar bobot menjadi jauh ringan dan power to weight ratio naik. Malah targetnya bobot Viar Cross X 250 SE bisa mencapai 110 kg dengan frame baru!! “Engine 250 cc nggak berubah banyak, hanya bermain di rangka dan beberapa part akan diubah. Pokoknya lebih ringan dari sekarang 126 kg, target kalau nggak salah jadi 110 kg,” ujar Mas Frengky lebih lanjut.



Viar memang nggak menyebut bagaimana cara yang dilakukan dalam pengembangan sasis Viar Cross X 250 SE. Ntah itu menggunakan sasis model lain (sekarang pakai sasis twin spar) atau tetap mengandalkan sasis twin spar namun dari bahan yang lebih ringan, aluminium misalnya… Berbagai kemungkinan itu tetap ada… Apalagi Viar terus melakukan pengujian terhadap Viar Cross X 250 SF yang menggunakan frame model central-tube/tubular dan juga frame aluminium pada Viar Cross X 250 SE. Apapun frame yang dipilih oleh Viar nanti diharapkan bisa mengurangi bobot Viar Cross X 250 secara signifikan dan harganya tetap terjangkau…

VIAR-Cross-X-250-SF-004

Advertisements