Kode Benelli BS-250TS Masuk Daftar TPT… Kira-Kira Motor Apa Ya?

Benelli-TNT-25-005

Pagi hari ini iseng-iseng masuk website TPT Online milik Kementerian Perindustrian. Ada satu hal yang membuat penasaran, di sana terdapat kode berupa Benelli Sport (BS-250TS) M/T yang didaftarkan dalam TPT. Pendaftaran TPT Benelli Sport (BS-250TS) M/T dilakukan pada 28 Juni 2016 dan sekarang statusnya masih dalam proses (P). Jelas ini merupakan motor baru yang akan diluncurkan oleh Benelli Motor Indonesia. Namun yang membuat penasaran, kira-kira motor apakah Benelli Sport (BS-250TS) M/T itu?

Kalau melihat produk global Benelli, kemungkinannya hanya dua untuk Benelli Sport (BS-250TS) M/T. Kalau tidak Benelli TNT 25 ya Benelli BX 250 Motard. Kenapa? Karena keduanya merupakan motor 250 cc satu silinder dengan transmisi manual yang belum masuk ke pasar Indonesia, sedangkan Benelli TNT 250 yang menggunakan mesin 250 cc dua silinder sudah dipasarkan di Indonesia sejak tahun lalu memiliki kode Benelli Sport (BS-250) M/T.

Benelli-Sport-BS-250TS-TPT-001

Benelli-TNT-25-037

Kabar yang santer terdengar memang mengatakan kalau Benelli Motor Indonesia akan memboyong motor naked sport dengan mesin satu silinder, Benelli TNT 25 (Baca: Benelli TNT 25 Alias BN 251 Segera Melenggang di Indonesia). Informasi yang masuk ke newsroom Adventuriderz.com menyebut bahwa Benelli TNT 25 atau yang di negara lain disebut Benelli BN 251, bakal dibandrol dengan harga yang cukup agresif di bawah Rp 40 juta. Harga ini diharapkan bisa memikat calon pembeli motor sport 150 cc brand Jepang karena dengan menambah uang sedikit saja sudah bisa membawa pulang motor dengan kapasitas mesin lebih besar. Selain itu, calon konsumen motor 250 cc satu silinder brand Jepang juga akan digoda dengan iming-iming harga lebih murah. Apalagi saat ini harga motor sport 150 cc brand Jepang sudah menyentuh Rp 33 juta, sementara harga motor 250 cc satu silinder brand Jepang berada di atas Rp 40 juta.

Nah… Bakal lebih mengejutkan lagi kalau ternyata Benelli Sport (BS-250TS) M/T itu adalah Benelli BX 250 Motard yang notabene bertipe supermoto. Pasalnya ada informasi juga yang menyebutkan bahwa Benelli Motor Indonesia ingin masuk ke segmen motor trail yang kini sedang booming di Indonesia. Memang betul di pasar global Benelli tidak memiliki lineup motor trail, hanya ada supermoto Benelli BX 250 Motard. Tapi tentu saja nggak sulit bagi Benelli mengubah sebuah supermoto Benelli BX 250 Motard menjadi Benelli BX 250 Enduro yang lebih beraura off road, karena hanya tinggal mengganti bagian wheel set saja… Satu hal lagi, engine Benelli BX 250 Motard itu sama persis dengan Benelli TNT 25! Sangat menarik untuk disimak, apakah Benelli TNT 25 atau Benelli BX 250 Motard terlebih dahulu yang nongol di Indonesia… Meskipun sepertinya lebih condong ke motor naked sport Benelli TNT 25. Nanti coba korek-korek sejumlah sumber dulu deh!

Benelli-BX-250-Motard-014

Advertisements